loading...

Urban and Regional Development Institute Vacancy: Administrasi dan Keuangan, Jakarta

Staf Administrasi dan Keuangan

Urban and Regional Development Institute (URDI) adalah lembaga riset independen bidang pengembangan perkotaandan daerah yang dibentuk tahun 1995. Misi URDI adalahberkontribusi mewujudkan pembangunan kota dan daerah berkelanjutan di Indonesia melalui kegiatan: i) penelitian dan analisis kebijakan, ii) pelatihan dan pengembangan kapasitas daerah, iii) publikasi dan pengelolaan pengetahuan. Dalam kegiatannya, URDI berhubungan erat dengan berbagai pihak termasuk diantaranya pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga donor/kerjasama internasional dan kelompok masyarakat sipil.

Saat ini URDI sedang membuka peluang bagi para kandidat potensial untuk menempati posisi:

Staf Administrasi dan Keuangan

Bertanggung jawab kepada Direktur Operasional URDI melalui Manajer Administrasi dan Keuangan. Staf Administrasi dan Keuangan membantu pelaksanaan tugas pengelolaan dan pelaksanaan administrasi dan keuangan URDI. Membantu Manajer Administrasi dan Keuangan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pelaporan kegiatan lembaga dalam aspek keuangan.

Tugas dan Tanggung Jawab:
a) Administrasi
  • Mengelola surat-menyurat, termasuk pengarsipan surat masuk dan surat keluar.
  • Membantu menyiapkan jadwal rapat dan pertemuan para staf URDI.
  • Membantu menyiapkan akomodasi dan kebutuhan perjalanan dinas lainnya untuk para staf URDI (termasuk pemesahan tiket, permohonan visa, dan sebagainya)
  • Memeriksa catatan dan mengawasi kurir
  • Menyiapkan kebutuhan untuk rapat dan pertemuan lainnya
  • Membuat notulensi hasil rapat.
  • Membantu mengelola database URDI.
  • Kegiatan administrasi lainnya yang ditugaskan oleh Manajer Keuangan.
b) Keuangan
  • Mengatur arus kas per hari dan melaporkan ke Manajer Keuangan tiap akhir bulan.
  • Membantu mengelola uang belanja harian, data keuangan dan tagihan.
  • Membantu Manajer Keuangan menyiapkan laporan pajak.
  • Membantu Manajer Keuangan menyiapkan laporan keuangan.
  • Membantu Manajer Keuangan menyiapkan proposal biaya untuk program dan kegiatan.
Kualifikasi
  • Diutamakan Sarjana Akuntansi atau Ekonomi. Akuntan dari sebuah lembaga akuntansi internasional lebih diprioritaskan.
  • Berpengalaman minimal 4 (empat) tahun di bidang keuangan baik di tingkat nasional maupun internasional.
  • Mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi perkantoran (seperti MS Word, Excel, dan sebagainya) serta memahami manajemen database.
  • Kemampuan organisasi yang tinggi
  • Kemampuan untuk bekerja dengan lingkungan yang dinamis.
  • Kemampuan untuk melakukan multitasking secara efisien dan teliti terhadap detil.
  • Kemampuan komunikasi verbal dan tertulis yang tinggi serta Bahasa Inggris (lisan dan tulisan) lebih diutamakan.
  • Pengetahuan dan pengalaman mengelola keuangan dari lembaga-lembaga internasional menjadi nilai gambar.
Pelamar diminta untuk mengirimkan surat lamaran dan CVterbaru. Surat lamaran dikirimkan melalui email ke :urdi@urdi.org dengan subyek email : (Lamaran) Staf Administrasi dan Keuangan selambat-lambatnya tanggal 27Januari 2015.

Hanya kandidat yang lolos untuk seleksi berikutnya yang akan dihubungi.