Manajer Administrasi dan Keuangan
Urban and Regional Development Institute (URDI) adalah lembaga riset independen bidang pengembangan perkotaandan daerah yang dibentuk tahun 1995. Misi URDI adalah berkontribusi mewujudkan pembangunan kota dan daerah berkelanjutan di Indonesia melalui kegiatan: i) penelitian dan analisis kebijakan, ii) pelatihan dan pengembangan kapasitas daerah, iii) publikasi dan pengelolaan pengetahuan. Dalam kegiatannya, URDI berhubungan erat dengan berbagai pihak termasuk diantaranya pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga donor/kerjasama internasional dan kelompok masyarakat sipil.
Urban and Regional Development Institute (URDI) adalah lembaga riset independen bidang pengembangan perkotaandan daerah yang dibentuk tahun 1995. Misi URDI adalah berkontribusi mewujudkan pembangunan kota dan daerah berkelanjutan di Indonesia melalui kegiatan: i) penelitian dan analisis kebijakan, ii) pelatihan dan pengembangan kapasitas daerah, iii) publikasi dan pengelolaan pengetahuan. Dalam kegiatannya, URDI berhubungan erat dengan berbagai pihak termasuk diantaranya pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga donor/kerjasama internasional dan kelompok masyarakat sipil.
Saat ini URDI sedang membuka peluang bagi para kandidat potensial untuk menempati posisi: Manajer Administrasi dan Keuangan
Bertanggung jawab kepada Direktur Operasional URDI. Manajer Administrasi dan Keuangan melaksanakan tugas pengelolaan dan pelaksanaan administrasi dan keuangan URDI serta melakukan pengawasan, evaluasi dan pelaporan administrasi dan keuangan. Selain itu, Manajer Administrasi dan Keuangan memberikan supervisi dan pengawasan terhadap staf administrasi dan keuangan dan staf penunjang serta berkoordinasi dengan staf peneliti dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pelaporan kegiatan lembaga dalam aspek keuangan.
Tugas dan Tanggung Jawab:
- Manajer Administrasi dan Keuangan bertanggung jawab penuh dalam pengelolaan keuangan dan administrasi sesuai dengan misi dan tujuan lembaga.
- Menyusun dan melaksanakan Standard Operating Procedure (SOP) dan organisasi kerja di dalam bagian keuangan.
- Menyiapkan struktur keuangan lembaga kebutuhan keuangan lembaga (tahunan, jangka menengah dan panjang).
- Melaksanakan pengelolaan dana program kegiatan secara efisien, akuntabel dan transparan.
- Melakukan pengawasan dan pengendalian sistem keuangan.
- Menyusun laporan keuangan secara berkala (bulanan,tahunan).
- Menyiapkan laporan pajak.
- Menyiapkan proposal biaya untuk program dan kegiatan.
- Mengawasi dan mengevaluasi tugas administrasi yang dilaksanakan oleh staf.
Kualifikasi:
- Sarjana Akuntansi atau Ekonomi. Akuntan dari sebuah lembaga akuntansi internasional lebih diprioritaskan. Telah mengambil brevet A&B.
- Pengalaman minimal 5 (lima) tahun dalam pengelolaan keuangan lembaga baik sebagai Akuntan atau Manajer Keuangan.
- Mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi perkantoran (seperti MS Word, Excel, dan sebagainya) serta memahami manajemen database
- Kemampuan organisasi yang tinggi
- Kemampuan untuk bekerja dengan lingkungan yang dinamis.
- Kemampuan untuk melakukan multitasking secara efisien dan teliti terhadap detil.
- Kemampuan komunikasi verbal dan tertulis yang tinggi serta Bahasa Inggris(lisan dan tulisan) lebih diutamakan.
- Pengetahuan dan pengalaman mengelola keuangan dari lembaga-lembaga internasional menjadi nilai tambah.
Pelamar diminta untuk mengirimkan surat lamaran dan CV terbaru. Surat lamaran dikirimkan melalui email ke :urdi@urdi.org dengan subyek email : (Lamaran) Manajer Administrasi dan Keuangan selambat-lambatnya tanggal 27Januari 2015.
Hanya kandidat yang lolos untuk seleksi berikutnya yang akan dihubungi.