loading...

Lowongan Trainer dan Graphic Designer di YKW (Yayasan Kristen Wamena) - Papua

YKW (Yayasan Kristen Wamena) adalah sebuah yayasan lokal yang telah didirikan sejak tahun 2005 yang bertujuan untuk membantu mengembangkan pendidikan di pegunungan tengah Papua. Sebagai lembaga yang berkomitmen didalam pengembangan pendidikan di YKW menjalankan beberapa program seperti: pengembangan STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Kristen Wamena, sekolah model PAUD/TK/SD Koinonia, Program Pelatihan Guru, dan penyusunan Buku Paket Kontekstual Papua kelas 1, 2 dan 3.

Lowongan Trainer dan Graphic Designer di YKW (Yayasan Kristen Wamena) - PapuaPegunungan tengah Papua adalah dataran tinggi yang terbentang di Papua yang terletak di kawasan timur Indonesia. Pegunungan tengah memiliki landskap wilayah yang sulit dijangkau. Kurangnya tenaga pendidik dan minimnya kesempatan untuk memperoleh pelatihan bagi guru-guru dan tidak tersedianya buku pelajaran yang berkonteks lokal dan dibuat sesuai dengan karakteristik daerah merupakan beberapa persoalan yang ada di pegunungan tengah Papua. 

Berdasarkan statistik tahun 2013, tingkat persentase buta huruf di Papua berada di kisaran 32,44% dengan APM (Angka Partisipasi Murni) 72,9%. Meskipun demikian, provinsi Papua saat sekarang ini menduduki peringkat yang terendah bila dibandingkan dengan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. 

Yayasan Kristen Wamena saat sekarang ini sedang menjalankan program pelatihan guru-guru di Kabupaten Jayawijaya dan penyusunan BPKP (Buku Paket Kontekstual Papua). Untuk mendukung pelaksanaan program maka YKW memerlukan beberapa staf yang memiliki kerinduan untuk melakukan sesuatu demi kemajuan pendidikan di pegunungan tengah Papua.

Adapun staf yang dibutuhkan adalah sebagai berikut: 

1.Trainer (2 orang) untuk program pelatihan guru
Kualifikasi:
Pendidikan D3/S1 di bidang pendidikan.
Pengalaman bekerja di bidang pendidikan min. 2 tahun.
Bisa bekerja di dalam tim.
Bersedia tinggal di Wamena, Kab. Jayawijaya dan mau melakukan perjalanan ke pos-pos di pegunungan tengah (maks. 4 x dalam 1 thn).
 
2. Graphic Designer (1 orang) untuk tim Pengembangan Buku Paket Kontekstual Papua
Kualifikasi:
Pendidikan min SMU/D3.
Pengalaman kerja di bidang desain grafis min. 2 tahun.
Mampu mendesain layout buku, buletin (web design adalah nilai tambah).
Kirimkan 3 contoh hasil design original anda (format PDF).
Bisa bekerja di dalam tim.
Bersedia tinggal di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.
 
Kirim surat lamaran dan CV+foto terbaru anda ke yayasankristenwamena@gmail.com
(Tidak perlu melampirkan ijazah. Dokumen pendukung lainnya akan diminta jika anda sudah diterima). Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 14 Agustus 2014. Hotline: 0852 431 70607