loading...

Indonesian Center for Environmental Law Vacancies: 5 Positions, Jakarta

LOWONGAN KERJA
 
Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) adalah Organisasi hukum lingkungan non pemerintah yang independen, bergerak dalam bidang penelitian dan pengembangan hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat. Saat ini ICEL membuka kesempatan kepada semua lulusan S1, D3 , dan SMK dari jurusan Akuntansi, Administrasi,Komunikasi dan Perpajakan untuk berpartisipasi dalam proses rekrutment untuk mengisi  posisi sebagai berikut:

MANAGER KEUANGAN
Tugas dan tanggung jawab :
  • Mensupervisi Staff Keuangan/Accounting
  • Mensupervisi Staff Administrasi merangkap KASIR
  • Mensupervisi Even Organizer 
  • Monitoring Kebijakan Keuangan dan prosedur dalam semua transaksi Keuangan 
  • Memastikan semua biaya Program sesuai dengan budget dan telah disetujui oleh Deputi Program 
  • Menguasai Software Accounting : Quickbook,Sango atau lainnya
  • Menyusun dan menyiapkan RAB Lembaga
  • Menyusun dan menyiapkan budget Proposal
  • Mengawasi pengunaan Anggaran
  • Menyusun  laporan bulanan kepada pihak Funding
  • Menyusun  laporan bulanan,triwulan, dan tahunan Lembaga
  • Menyusun dan menyiapkan laporan Pajak Bulanan dan Tahunan
  • Menyusun  dan menyiapkan kontrak kerja staff
  • Mengurus  administrasi asuransi staff 
  • Bersedia melaksanakan tugas lain sesuai dengan kebutuhan Lembaga
Persyaratan
Kandidat yang ideal adalah mereka yang memiliki:
  • Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
  • Pendidikan S1  Akuntansi atau Perpajakan
  • Single
  • Berpengalaman 3 -4 tahun dibidang keuangan khususnya NGO
  • Memahami PSAK 45
  • Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
  • Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Kemampuan berbahasa Inggris lebih diutamakan ; dan
  • Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
  • Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
  • Usia maksimal 30 tahun  berdomisili di Jakarta lebih diutamakan
ACCOUNTING
Tugas dan tanggung jawab :
  • Menguasai Software Accounting : Quickbook,Sango atau lainnya
  • Menyusun dan menyiapkan Rekonsiliasi Bank 
  • Monitoring pencatatan buku bank
  • Monitoring pencatatan buku kas
  • Monitoring Proses Transaksi keuangan
  • Memeriksa seluruh proses transaksi   
  • Mengentry semua transaksi keuangan ke Software Accounting
  • Menyusun dan memfilling semua dokumen transaksi
  • Bersedia melakukan tugas lain sesuai dengan kebutuhan Lembaga
Persyaratan
Kandidat yang ideal adalah mereka yang memiliki:
  • Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
  • Pendidikan S1  Akuntansi
  • Single
  • Berpengalaman 2 -3 tahun dibidang keuangan khususnya NGO
  • Memahami PSAK 45
  • Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
  • Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Mengerti dan bisa berbahasa Inggris lebih diutamakan ;
  • Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
  • Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai. 
  • Usia maksimal 27  tahun  berdomisili di Jakarta lebih diutamakan
KASIR
Tugas dan tanggung jawab :
  • Mengurus Operasional Kas kecil
  • Mengurus Opersional Kantor
  • Menyiapkan proses transaksi bank
  • Mencatat semua transaksi Bank ke dalam Buku Bank
  • Mencatat semua transaksi Kas ke dalam Buku Kas
  • Mencairkan dan mendistibusikan pembayaran transaksi
Persyaratan
Kandidat yang ideal adalah mereka yang memiliki:
  • Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
  • Pendidikan D3  Akuntansi atau SMK Jurusan Akuntansi
  • Single
  • Berpengalaman 2 -3 tahun dibidang keuangan khususnya NGO
  • Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia; 
  • Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Kemampuan berbahasa Inggris lebih diutamakan ; dan
  • Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
  • Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
  • Usia maksimal 25  tahun  berdomisili di Jakarta lebih diutamakan
ADMINISTRASI UMUM MERANGKAP OPERATOR TELPON
Tugas dan tanggung jawab :
  • Mensupervisi Pesuruh Kantor (Office Boy)
  • Mensupervisi Kurir 
  • Handle telpon dan tamu
  • Mengurus surat masuk dan surat keluar.
  • Mengurus kebutuhan operasional kantor. 
  • Mengurus kebutuhan traveling staff 
  • Mengurus Inventaris Lembaga 
  • Monitoring kehadiran Staf 
  • Men-support kebutuhan fotocopy,scaning,mengirim fax,dll. 
  • Membantu pengarsipan untuk dokumen masuk / keluar (hard/soft copy).
  • Membantu pengarsipan dokumen keuangan
Persyaratan
Kandidat yang ideal adalah mereka yang memiliki:
  • Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
  • Pendidikan D3  Administrasi, Komunikasi  atau SMK Jurusan Administrasi Perkantoran dan Sekretaris
  • Single
  • Berpengalaman 2 - 3 tahun dibidang keuangan khususnya NGO
  • Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
  • Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Kemampuan berbahasa Inggris lebih diutamakan ; dan
  • Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
  • Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
  • Usia maksimal 25  tahun  berdomisili di Jakarta lebih diutamakan.
EVENT ORGANIZER
Tugas dan tanggung jawab :
  • Mengurus semua Event Program
  • Mengurus dan mengatur jadwal Pertemuan
  • Mengurus dan mengatur jadwal Pengunaan ruang Meeting ICEL
  • Mengelola dan mempertanggungjawabkan Uang Muka Kegiatan Program ke Keuangan (Kasir)
  • Mendistribusikan pengiriman undangan,konfirmasi,kebutuhan logistik semua Pertemuan
  • Mengupdate daftar rekanan ICEL (Hotel,Travel,Mitra,dll) sesuai kebutuhan
Persyaratan
Kandidat yang ideal adalah mereka yang memiliki:
  • Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
  • Pendidikan D3  Administrasi, Komunikasi  atau SMIP Perhotelan
  • Wanita , Single
  • Berpengalaman 2-3 tahun dalam bidang mengorganisasi Event khususnya kegiatan – kegiatan LSM
  • Memiliki pemahaman dasar administrasi
  • Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
  • Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia baik lisan maupun tertulis.
  • Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
  • Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
  • Usia maksimal 25  tahun  berdomisili di Jakarta Selatan lebih diutamakan,
Komitmen waktu
Posisi-posisi diatas adalah penuh waktu (full time) dengan waktu kerja Senin – Jumat, pukul 09.00 – 18.00. Dalam situasi tertentu, staff juga diharapkan untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ICEL yang dilakukan pada hari Sabtu, Minggu, atau Libur. Semua posisi akan  memulai masa kerjanya per tanggal 01 Juli 2014.

Instruksi mengenai Aplikasi
Harap kirimkan surat lamaran beserta CV terbaru paling lambat 10 Juni 2014 jam 17.00 ke wati_i@yahoo.com. Harap mencantumkan “LAMARAN_(nama)” di kolom subject email. Bagi kandidat yang memenuhi kriteria akan di hubungi pada tanggal 12 Juni 2014 untuk  tes dan wawancara pada tanggal 16 Juni 2014.   Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi ICEL di nomor 021 7233390 (kantor) atau dapat datang langsung ke kantor ICEL  di alamat Jl. Dempo II No. 21 – Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan.