LOWONGAN KERJA
Indonesian
Center for Environmental Law
(ICEL) adalah Organisasi hukum lingkungan non
pemerintah yang independen, bergerak dalam bidang penelitian dan pengembangan
hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat. Saat ini ICEL membuka
kesempatan kepada semua lulusan S1, D3 , dan SMK dari jurusan Akuntansi,
Administrasi,Komunikasi dan Perpajakan untuk berpartisipasi dalam proses
rekrutment untuk mengisi posisi sebagai
berikut:
MANAGER KEUANGAN
Tugas dan tanggung jawab :
- Mensupervisi Staff Keuangan/Accounting
- Mensupervisi Staff Administrasi merangkap KASIR
- Mensupervisi Even Organizer
- Monitoring Kebijakan Keuangan dan prosedur dalam semua transaksi Keuangan
- Memastikan semua biaya Program sesuai dengan budget dan telah disetujui oleh Deputi Program
- Menguasai Software Accounting : Quickbook,Sango atau lainnya
- Menyusun dan menyiapkan RAB Lembaga
- Menyusun dan menyiapkan budget Proposal
- Mengawasi pengunaan Anggaran
- Menyusun laporan bulanan kepada pihak Funding
- Menyusun laporan bulanan,triwulan, dan tahunan Lembaga
- Menyusun dan menyiapkan laporan Pajak Bulanan dan Tahunan
- Menyusun dan menyiapkan kontrak kerja staff
- Mengurus administrasi asuransi staff
- Bersedia melaksanakan tugas lain sesuai dengan kebutuhan Lembaga
Persyaratan
Kandidat
yang ideal adalah mereka yang memiliki:
- Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
- Pendidikan S1 Akuntansi atau Perpajakan
- Single
- Berpengalaman 3 -4 tahun dibidang keuangan khususnya NGO
- Memahami PSAK 45
- Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
- Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Kemampuan berbahasa Inggris lebih diutamakan ; dan
- Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
- Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
- Usia maksimal 30 tahun berdomisili di Jakarta lebih diutamakan
ACCOUNTING
Tugas dan tanggung jawab :
- Menguasai Software Accounting : Quickbook,Sango atau lainnya
- Menyusun dan menyiapkan Rekonsiliasi Bank
- Monitoring pencatatan buku bank
- Monitoring pencatatan buku kas
- Monitoring Proses Transaksi keuangan
- Memeriksa seluruh proses transaksi
- Mengentry semua transaksi keuangan ke Software Accounting
- Menyusun dan memfilling semua dokumen transaksi
- Bersedia melakukan tugas lain sesuai dengan kebutuhan Lembaga
Persyaratan
Kandidat
yang ideal adalah mereka yang memiliki:
- Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
- Pendidikan S1 Akuntansi
- Single
- Berpengalaman 2 -3 tahun dibidang keuangan khususnya NGO
- Memahami PSAK 45
- Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
- Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Mengerti dan bisa berbahasa Inggris lebih diutamakan ;
- Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
- Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
- Usia maksimal 27 tahun berdomisili di Jakarta lebih diutamakan
KASIR
Tugas dan tanggung jawab :
- Mengurus Operasional Kas kecil
- Mengurus Opersional Kantor
- Menyiapkan proses transaksi bank
- Mencatat semua transaksi Bank ke dalam Buku Bank
- Mencatat semua transaksi Kas ke dalam Buku Kas
- Mencairkan dan mendistibusikan pembayaran transaksi
Persyaratan
Kandidat
yang ideal adalah mereka yang memiliki:
- Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
- Pendidikan D3 Akuntansi atau SMK Jurusan Akuntansi
- Single
- Berpengalaman 2 -3 tahun dibidang keuangan khususnya NGO
- Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
- Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Kemampuan berbahasa Inggris lebih diutamakan ; dan
- Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
- Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
- Usia maksimal 25 tahun berdomisili di Jakarta lebih diutamakan
ADMINISTRASI UMUM
MERANGKAP OPERATOR TELPON
Tugas dan tanggung jawab :
- Mensupervisi Pesuruh Kantor (Office Boy)
- Mensupervisi Kurir
- Handle telpon dan tamu
- Mengurus surat masuk dan surat keluar.
- Mengurus kebutuhan operasional kantor.
- Mengurus kebutuhan traveling staff
- Mengurus Inventaris Lembaga
- Monitoring kehadiran Staf
- Men-support kebutuhan fotocopy,scaning,mengirim fax,dll.
- Membantu pengarsipan untuk dokumen masuk / keluar (hard/soft copy).
- Membantu pengarsipan dokumen keuangan
Persyaratan
Kandidat
yang ideal adalah mereka yang memiliki:
- Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
- Pendidikan D3 Administrasi, Komunikasi atau SMK Jurusan Administrasi Perkantoran dan Sekretaris
- Single
- Berpengalaman 2 - 3 tahun dibidang keuangan khususnya NGO
- Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
- Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Kemampuan berbahasa Inggris lebih diutamakan ; dan
- Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
- Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
- Usia maksimal 25 tahun berdomisili di Jakarta lebih diutamakan.
EVENT ORGANIZER
Tugas dan tanggung jawab :
- Mengurus semua Event Program
- Mengurus dan mengatur jadwal Pertemuan
- Mengurus dan mengatur jadwal Pengunaan ruang Meeting ICEL
- Mengelola dan mempertanggungjawabkan Uang Muka Kegiatan Program ke Keuangan (Kasir)
- Mendistribusikan pengiriman undangan,konfirmasi,kebutuhan logistik semua Pertemuan
- Mengupdate daftar rekanan ICEL (Hotel,Travel,Mitra,dll) sesuai kebutuhan
Persyaratan
Kandidat
yang ideal adalah mereka yang memiliki:
- Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
- Pendidikan D3 Administrasi, Komunikasi atau SMIP Perhotelan
- Wanita , Single
- Berpengalaman 2-3 tahun dalam bidang mengorganisasi Event khususnya kegiatan – kegiatan LSM
- Memiliki pemahaman dasar administrasi
- Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
- Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia baik lisan maupun tertulis.
- Mampu bekerja dalam tim dan bisa bekerja dibawah tekanan
- Memiliki Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
- Usia maksimal 25 tahun berdomisili di Jakarta Selatan lebih diutamakan,
Komitmen
waktu
Posisi-posisi
diatas adalah penuh waktu (full time) dengan waktu kerja Senin – Jumat,
pukul 09.00 – 18.00. Dalam situasi tertentu, staff juga diharapkan untuk
berpartisipasi aktif dalam kegiatan ICEL yang dilakukan pada hari Sabtu,
Minggu, atau Libur. Semua posisi akan memulai masa kerjanya per tanggal 01 Juli
2014.
Instruksi
mengenai Aplikasi
Harap
kirimkan surat lamaran beserta CV terbaru paling lambat 10 Juni 2014 jam 17.00
ke wati_i@yahoo.com. Harap mencantumkan “LAMARAN_(nama)” di kolom subject
email. Bagi kandidat yang memenuhi kriteria akan di hubungi pada tanggal 12
Juni 2014 untuk tes dan wawancara pada
tanggal 16 Juni 2014. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi
ICEL di nomor 021 7233390 (kantor) atau dapat datang langsung ke kantor
ICEL di alamat Jl. Dempo II No. 21 – Kebayoran Baru, Jakarta
Selatan.