loading...

Beasiswa PR & Manajemen Komunikasi Tahun 2014

Global Alliance for Public Relations and Communication Management menyediakan beasiswa untuk bidang public relations (PR) dan Manajemen Komunikasi. Program ini dapat dimanfaatkan para profesional yang sedang mengejar studi S-2.

Dikutip dari laman Global Alliance, Selasa (8/4/2014), melalui inisiatif ini, Global Alliance bermaksud menguatkan kolaborasi antara profesional PR dan komunikasi internasional, meningkatkan profesionalisme dalam pekerjaan sehari-hari dan mengembangkan jaringan akademik.

Ketua Global Alliance, Anne Gregory menjelaskan, beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen Global Alliance dalam program pendidikan yang sesuai dengan tujuan organisasi.

"Profesi dalam bidang komunikasi sudah sangat mengglobal. Kami pun akan mendukung mereka yang mencari pendidikan internasional jaringan global," tuturnya. 

Executive Master of Science in Communications Management (EMScom) merupakan program paruh waktu untuk para profesional dan bertempat di USI Università della Svizzera italiana, Swiss. Program ini menggandeng UCLA Anderson School of Management dan SMU Singapore Management University untuk memberikan mahasiswa peluang studi berdampingan dengan kolega di Asia.

Tenaga pengajarnya merupakan ahli di berbagai perguruan tinggi di berbagai negara. Para mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan yang dihelat sebulan sekali dan dapat disesuaikan dengan kesibukan karier mereka.

Beasiswa diberikan berdasarkan kebutuhan finansial pelamar. Kandidat adalah mereka yang tidak mendapatkan dukungan pembiayaan dari perusahaan untuk melanjutkan studi.

Untuk melamar beasiswa ini, Anda harus memiliki pengalaman kerja minimal lima tahun dalam bidang komunikasi. Anda harus tinggal dan bekerja di luar Swiss serta membiayai sendiri studi S-2.

Pendaftaran dilakukan secara online dan pos. Anda dapat mengunduh formulir pendaftaran di laman EMScom. Kemudian, kirimkan formulir pendaftaran dan dokumen pendukung ke emscom@usi.ch dan hard copy-nya ke:

Global Alliance for Public Relations and Communication Management
c/o USI Università della Svizzera italiana
Via Giuseppe Buffi 13
CH-6900, Lugano
Switzerland

Pendaftaran beasiswa ditutup pada 17 Oktober 2014. Pemenang beasiswa ini akan diumumkan pada 12 November 2014. Jika terpilih, Anda memiliki lima hari untuk mempertimbangkan tawaran tersebut.

Informasi lengkap bisa disimak di Laman Beasiswa Global Alliance. (rfa)