loading...

Beasiswa Pertamina Foundation Khusus Untuk Bidang Lingkungan Hidup

Pertamina Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh PT. Pertamina (Persero), bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan; fokus dalam bidang pendidikan dan lingkungan hidup.

Dalam bidang pendidikan, program yang dijalankan antara lain program beasiswa untuk mahasiswa  S-1 reguler di 18 Perguruan Tinggi Negeri dengan penerima lebih dari 360 mahasiswa/i, memiliki jejaring di 187 Sekolah Binaan di semua jenjang dalam bentuk Program Sekolah Sobat Bumi di 8 Wilayah Indonesia dan mengelola Pertamina Soccer School (PSS) bermitra dengan AC Milan Italy.

Pertamina Foundation mengundang mahasiswa/i S1, S2, S3  di perguruan tinggi serta praktisi/pakar yang berminat mengajukan Riset dan Pengabdian Masyarakat (pengmas) Sobat Bumi.

Prosedur dan persyaratan pengajuan proposal riset dan Pengmas tersebut terlampir.
Panduan riset dan pengmas sobat bumi dan lembar elektronik yang harus diunduh dan diisi dapat dilihat pada www.beasiswa-sobatbumi.com

Anugerah Riset dan Pengmas Sobat Bumi  adalah hibah Pertamina Foundation kepada mahasiswa S1,S2 dan S3 yang melakukan riset untuk Tugas Akhir (TA), Tesis dan Disertasi serta praktisi yang melaksanakan program pengmas mandiri dengan topik yang terkait pilar Education for Sustainable Development (ESD) yaitu: Ekologi/Alam, Sosial Budaya, Ekonomi dan Kesejahteraan.

Total anugerah ini bernilai 1,3 Milyard IDR untuk 55 orang periset dengan pagu hadiah antara 5 juta hingga 50 juta per riset/pengmas. Hadiah diberikan langsung ke rekening pemenang.

Kriteria umum pemenang adalah semakin banyak mengintegrasikan pilar ESD.
Seleksi akan dilakukan oleh dewan juri independen yang beranggotakan pakar dalam bidang masing masing.

Selain itu prioritas riset/pengmas adalah riset yang memberi manfaat melalui intervensi sosial, community development yang menjadikan pemanfaatan findings (temuan hasil penelitian) bagi masyarakat sebagai bagian dari riset, atau melibatkan masyarakat dalam proses riset/pengmas.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia : Rida, H.P +628128857110, email anugrah.risetsobatbumi@gmail.com.

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

Direktur Eksekutif & Head  of Pertamina Foundation
Nina Nurlina Pramono


LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui Email Anda. Click Subscribe Now!