loading...

Yayasan Fondasi Hidup Membuka 8 Posisi Lowongan Penempatan di Wilayah Sulawesi, Jakarta & Sumatera Utara

LOWONGAN KERJA

FONDASI HIDUP INDONESIA

Yayasan Fondasi Hidup (FH) Indonesia adalah organisasi non-pemerintah independen yang berbasis di Medan, Sumatera Utara dan beroperasi di Provinsi Sumatera Utara dan Kepulauan Mentawai, Propinsi Sumatera Barat. FH Indonesia mulai bekerja di Indonesia setelah tsunami Desember 2004 menewaskan 283.000 orang. FH Indonesia bekerja dengan komunitas yang hancur untuk membantu mereka membangun kembali kehidupan dan rumah mereka.

Setelah terjadinya gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018, FH Indonesia melakukan kaji cepat untuk merespon kebutuhan masa pemulihan awal paska bencana. Dari hasil kaji cepat ini FH Indonesia merencanakan untuk merespon kebutuhan di bidang hunian sementara, layanan kesehatan, dan pemulihan mata pencaharian di Sulawesi Tengah dengan bekerjasama dengan mitra lainnya. Untuk tujuan ini, FH Indonesia membuka beberapa posisi untuk memperkuat kapasitas tim FH Indonesia dalam pelaksanaan Kegiatan JAKOMKRIS Sulawesi Emergency Response (JSER) dan Central Sulawesi Cash Program (CSCP) untuk penempatan di Sulawesi Tengah.

Nilai, Visi, dan Tujuan: 
Di FH Indonesia, kami beroperasi di bawah seperangkat prinsip panduan yang kami sebut "The Heartbeat". Ini mencakup Nilai, Visi, dan Tujuan kita, yang menjadi penjelasan tentang siapa diri kami dan bagaimana kami bekerja sebagai sebuah organisasi. Bersama-sama kita menanggapi penderitaan manusia dan membantu masyarakat keluar dari kemiskinan ekstrim. 

Adapun posisi yang dibutuhkan:
  1. Relief Program Manager - (code: RPM) - 1 Posisi - Penempatan di Palu;
  2. Cash Program Coordinator/Team Leader - (code: CPC/TL) - 2 Posisi - Penempatan di Palu;
  3. JSER/CSCP Engagement Officer/Facilitator - (code: EOF) - 5 Posisi - Penempatan di Sigi (2), Donggala (1), Makasar (1), dan Sidrap (1); 
  4. Partnership/Communication Officer- (code: PCO) - 1 Posisi - Penemapatan di Jakarta;
  5. Monitoring & Evaluation Officer - (code: MEO) - 1 Posisi - Penempatan di Palu; 
  6. Project Admin/Procurement Officer - (code: PAPO) - 1 Posisi - Penempatan di Palu;
  7. Project Finance Officer - (code: PFO) - 2 Posisi - Penempatan di Palu dan Medan;
  8. Project Human Resources Officer - (code: PHRO) - 1 Posisi - Penempatan di Medan.
Dengan Kualifikasi sebagai berikut:
  • Pendidikan Minimal S-1 (Strata-1) dari Perguruan Tinggi/Universitas dan memiliki Pengalaman pada Project Tanggap Bencana minimal 3 (tiga) Tahun sesuai dengan posisi yang ditawarkan, Pengalaman ini dibuktikan dengan Surat Referensi/Keterangan Kerja;
  • Memiliki kemampuan multi-tasking, cepat belajar dan mampu bekerja independen dan bekerja dalam tim;
  • Mampu membuat laporan tertulis secara berkala;
  • Bersedia tinggal di lokasi masyarakat dan bekerja dengan berbagai kelompok rentan termasuk anak-anak, perempuan, penyandang disabilitas, orang tua, dan orang-orang dengan kondisi kesehatan yang buruk;
  • Kemampuan untuk melakukan kunjungan ke komunitas di lokasi secara teratur dan mengumpulkan informasi secara obyektif;
  • Mampu membaca, menganalisa, dan menafsirkan dokumen, atau peraturan pemerintah. Kemampuan menulis rencana kerja, laporan, korespondensi. Mampu menyajikan informasi secara efektif dan menanggapi pertanyaan dari tim program, manajemen, pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum;
  • Kemampuan untuk bekerja secara mandiri maupun sebagai bagian dari tim, mengelola waktu dengan efisien, membuat skala prioritas, dan mengambil keputusan secara efektif;
  • Kemampuan untuk bekerja di bawah pengawasan yang minim. Mampu mengelola sendiri berbagai tanggung jawab yang beragam dan dinamis, secara proaktif memecahkan masalah dan/atau menyarankan solusi yang layak sambil memajukan tujuan dan sasaran;
  • Kemampuan mengelola administrasi dan keuangan;
  • Keterampilan interpersonal yang baik, mampu berhubungan dan berkomunikasi secara efektif dengan tim yang dipimpin dan dengan atasan serta berkoordinasi dengan unit lain di dalam organisasi;
  • Kemampuan untuk menyampaikan kebijakan organisasi dengan benar sesuai arahan, memiliki sikap yang positif, belajar dengan cepat, inisiatif, terus memperbaiki situasi, dan memecahkan masalah.
  • Keterampilan manajemen diri yang kuat untuk mengatur pekerjaan dan tenggat waktu sambil memberikan hasil yang berkualitas tinggi;
  • Menunjukkan kemampuan mengoperasikan komputer, termasuk kemampuan dalam menggunakan Microsoft Office, platform Google, dan teknologi informasi seperti email dan aplikasi WhatsApp;
  • Pekerjaan ini membutuhkan staf untuk bepergian di komunitas dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda motor, sehingga memiliki SIM adalah suatu kewajiban hukum.
Bahasa:
Kemahiran berbahasa Indonesia dan Inggris secara lisan dan tulisan. Kemahiran Bahasa Pamona, Mori, Kaili, Banggai, Saluan, Balantak, Bugis merupakan nilai plus.

Silahkan Kirim:
  • Lamaran, CV terbaru, Scan Ijazah; 
  • Gaji yang diharapkan dan;
  • 3 orang kontak (hp dan email) yang diharapkan dapat memberikan referensi/gambaran ttg diri anda  dalam format Ms.Word, PDF atau JPG/JPEG (tidak ZIP atau RAR) ke : recruitment-ina@fh.org, Sebelum   tanggal 15 November 2018.
Dengan Judul Email : NAMA_CODE 2018, misalnya JAMES_RPM 2018. Untuk lampiran dengan format : NAMA_CODE 2018_CV / NAMA_RPM 2018_Ijazah.

Sebelum mengirimkan lamaran, mohon membaca dengan seksama dan teliti dan hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan kami hubungi. Terimakasih

Recruitment Team 

Yayasan Fondasi Hidup