loading...

YAPPIKA - ActionAid Membutuhkan Tenaga Staf Keuangan Program Tanggap Bencana Tahun 2018

YAPPIKA - ActionAid membutuhkan 1 (satu) orang Staf Keuangan Program Tanggap Bencana, dengan lingkup kerja dan kualifikasi sebagai berikut:

Lingkup kerja utama akan mencakup antara lain:
  • Memimpin dan mengelola pengelolaan keuangan Program Tanggap Bencana secara keseluruhan dan bertanggung jawab kepada Koordinator Program dan Manajer Keuangan.
  • Melakukan koordinasi dengan Field Officer dan Organisasi Mitra dalam pengelolaan keuangan Program.
  • Memeriksa seluruh laporan-laporan keuangan yang diterima dari mitra-mitra organisasi, sekaligus memastikan bahwa laporan-laporan keuangan tersebut telah sesuai dengan prosedur dan standar yang telah ditetapkan.
  • Melakukan pencatatan transaksi keuangan/jurnal (ledger dan posting) pada perangkat lunak akuntansi.
  • Menyusun laporan keuangan yang dibutuhkan oleh lembaga donor.
  • Melakukan tugas-tugas administratif sesuai dengan bidang kerjanya, termasuk mengelola sumber daya yang berada di bawah tanggung jawabnya.
  • Bersama-sama dengan Manajer Keuangan mengembangkan paket-paket kegiatan peningkatan kapasitas tentang pengelolaan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mitra kerja.
Kualifikasi:
  • Lulus S1/D3 Jurusan Akuntansi.
  • Minimum 3 tahun berpengalaman bekerja di lembaga nirlaba khususnya yang berkaitan dengan program tanggap bencana.
  • Memiliki pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan praktek perencanaan keuangan dan penganggaran.
  • Menguasai cara kerja pengelolaan keuangan suatu lembaga nirlaba dan terutama dalam mereview laporan keuangan dari lembaga mitra program.
  • Mempunyai pengalaman sebagai auditor akan diutamakan.
  • Menguasai perangkat lunak akuntansi.
  • Dapat berkomunikasi secara efektif.
  • Mampu bekerja dalam tim ataupun mandiri.
  • Bersedia dan mampu bekerja keras, bekerja di bawah tekanan dan dalam tenggat waktu yang ketat serta berdedikasi tinggi.
  • Terampil menggunakan komputer, khususnya dalam Aplikasi Office (Word, Excel, PowerPoint, dsb.).
  • Menguasai Bahasa Inggris secara aktif akan diutamakan.
  • Berkepribadian baik.
  • Bersedia bekerja dengan jadwal yang fleksibel, serta melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah kerja YAPPIKA-ActionAid khususnya di wilayah bencana.
Bagi Anda yang tertarik dan memiliki kualifikasi seperti yang dibutuhkan, silakan mengirimkan berkas lamaran ke:

Fransisca Fitri
Direktur Eksekutif YAPPIKA
Jalan Pedati Raya No. 20 RT 007/009, Jakarta 13350
Fax: (021) 850-0670

Atau:

e-mail ke: office@yappika-actionaid.or.id
subject: Lamaran Kerja PO-FINANCE

Dimohon menyertakan rekomendasi dari sekurang-kurangnya dua orang (nama dan no. telepon) pada berkas lamaran Anda. Lamaran diterima selambat-lambatnya  pada tanggal 2 November 2018. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi saja yang akan kami panggil untuk tes tertulis dan wawancara.