Kemitraan (The Partnership for Governance Reform) bekerjasama
dengan Badan Restorasi Gambut (BRG) akan melaksanakan
Program Desa Peduli Gambut (DPG) di beberapa
wilayah, yaitu: Papua, Riau, Kalimantan
Selatan dan Jambi. Program ini akan menjalankan
konsep Desa Peduli Gambut yang akan dilaksanakan di tingkat desa dengan
menerapkan pendekatan terpadu pembangunan pedesaan partisipatif yang bertujuan
untuk mempromosikan pengelolaan gambut yang berkelanjutan dan penghidupan
masyarakat yang berkelanjutan pada wilayah program.
Untuk itu kami
membutuhkan:
Papua:
Admin Assistant (1 orang)
Field Supervisor (2 orang)
Riau:
Admin Assistant (1 orang)
Field Supervisor (1 orang)
Kalimantan Selatan:
Admin Assistant (1 orang)
Field Supervisor (1 orang)
Jambi:
Admin Assistant (1 orang)
Field Supervisor (1 orang)
Tugas Field
Supervisor:
Bertanggung jawab dalam memberikan pengarahan dan pengawasan terhadap fasilitator desa
dalam mendampingi para pihak di tingkat desa, serta berkoordinasi dengan para
pihak di tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi, dalam memastikan
target capaian dari proyek Desa Peduli Gambut. Mengkoordinir kegiatan dan operasional PMU
Kemitraan di tingkat provinsi, dan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan
Dinamisator BRG setempat.
Kualifikasi:
Minimal memiliki pendidikan S-1, berpengalaman
khusus minimal 4-5 tahun bekerja dengan organisasi masyarakat
sipil dan/atau upaya advokasi; Memiliki jaringan yang luas dalam komunitas
yang bergerak di isu lingkungan (perubahan iklim, kehutanan, restorasi gambut,
dan lainnya) di lokasi yang berada dibawah area kerjanya; Memahami lingkungan
politik lokal terkait dengan restorasi gambut, perubahan iklim dan sektor
kehutanan; Memiliki motivasi dan kesiapan untuk bekerja dengan masyarakat;
Memiliki inisiatif dan mampu bekerja
mandiri dengan supervisi terbatas; Diutamakan yang mengerti budaya dan bahasa
local; Mampu menulis dan melakukan ata laporan lapangan yang diterima
dari fasilitator desa; dan Memiliki pengalaman bekerja dengan lembaga
internasional merupakan nilai plus.
Tugas Admin
Assistant:
Bertanggung jawab memainkan peran utama
dalam memberikan layanan dukungan logistik untuk Unit Manajemen Proyek DPG di
Provinsi, Kabupaten, dan Desa, serta perihal keuangan dan administrasi. Juga
bertugas menjaga dan mengelola komunikasi dan kerjasama dengan pejabat pemerintah,
mitra perusahaan, dan masyarakat sipil dalam memastikan keberhasilan
pelaksanaan program Kemitraan.
Kualifikasi:
Minimal D3 Akuntansi, Bisnis atau Administrasi Umum, atau
jurusan lainnya dengan pengalaman kerja yang relevan dalam bidang keuangan dan
administrasi; Berpengalaman mengerjakan logistik,
keuangan dan administrasi proyek minimum 2 – 3 tahun; Memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik dalam bidang
keuangan dan administrasi; Memiliki inisiatif
dan mampu bekerja mandiri dengan pengawasan terbatas;
Siap bekerja dan menetap di tingkat Provinsi, dan melakukan perjalanan ke
desa-desa terpencil sesuai kebutuhan.
Surat Lamaran dan Curriculum Vitae dikirimkan ke recruitment@kemitraan.or.id dengan menempatkan posisi yang dilamar di
subjek email paling lambat tanggal 30 September
2018.