loading...

CIRCLE Indonesia Membuka Lowongan Admin - Finance di Yogyakarta

CIRCLE Indonesia membutuhkan Staff Admin-Finance

Latar Belakang
CIRCLE Indonesia, sebuah lembaga konsultan yang berbasis di Yogyakarta, saat ini membutuhkan staf admin-keuangan untuk durasi 24 bulan, dengan kemungkinan diperpanjang dan menjadi karyawan tetap bila berprestasi.

Deskripsi tugas terkait dengan Keuangan:

  • Melakukan update informasi dari bank tentang fasilitas, penandatangan dan dokumen bank lainnya.
  • Bersama Accounting Officer mengecek tagihan tiket pesawat, akomodasi, biaya terjemahan, dll kepada mitra kerja dan melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan.
  • Menyiapkan cheque untuk account lembaga dan proyek, baik jangka pendek maupun jangka panjang.
  • Mencatat transaksi harian untuk selanjutnya  di-input ke dalam system oleh Accounting Officer.
  • Menyiapkan voucher dilampiri bukti/nota pengeluaran untuk men-support laporan keuangan lembaga dan proyek per bulan
  • Menyiapkan dan menghitung pembayaran pajak PPH Badan dan PPH 21 (staf dan konsultan serta associate) untuk selanjutnya dilaporkan ke Kantor Pajak Pratama.
  • Memproses semua jenis pembayaran (payroll) untuk kepentingan Koperasi CIRCLE Indonesia
  • Mengelola seluruh catatan keuangan dan menyimpan/mengarsipnya secara baik dan terpelihara.
  • Menyiapkan float untuk konsultan dan associate untuk persiapan perjalanan/travel
  • Mencatat transaksi keuangan baik penerimaan maupun pengeluaran bank dan kas di dalam voucher yang telah disiapkan, serta melampiri dengan bukti dokumen pendukung.
  • Mengelola cash control untuk keperluan operational kantor keseluruhan dan proyek serta kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh  Koperasi CIRCLE Indonesia
  • Menyiapkan request untuk keperluan operasional kantor, termasuk gaji, tunjangan, biaya perjalanan, pajak dan biaya kegiatan proyek setiap bulan.
  • Membuat laporan proyek serta menyiapkan invoice terkait dengan kegiatan proyek.
  • Melaksanakan tugas lain yang relevan diberikan oleh Direktur, seperti:
    • Menghadiri pertemuan dengan pihak luar
    • Mengikuti pelatihan/kegiatan peningkatan kapasitas lain yang diperlukan, dengan meminta arahan dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Direktur.
    • Melakukan perjalanan dan mewakili CIRCLE Indonesia dalam kegiatan jejaring dan lembaga-lembaga lain di luar CIRCLE.
Deskripsi tugas terkait Administrasi:

  • Melakukan kegiatan administrative dan office support untuk membantu Direktur, Pengurus dan Pengawas Koperasi CIRCLE Indonesia, seperti mengangkat panggilan telepon, menerima tamu yang datang berkunjung, melakukan pengarsipan dokumen-dokumen dan membantu mem-fax-kan dokumen, serta memback-up data.
  • Menyiapkan meeting-meeting dan fasilitas pendukungnya seperti LCD in focus, marker, whiteboard; membantu Direktur menyiapkan agenda/janji dengan para pihak baik internal maupun eksternal.
  • Melakukan supervisi dan memberikan arahan kepada Office Assistant
  • Mengkoordinasikan dan menyiapkan anggaran dan laporan bulanan terkait kerumah-tanggaan, termasuk menyiapkan ATK dan kebutuhan kantor lainnya.
  • Memesankan dan menyiapkan tiket-tiket perjalanan dan akomodasi/hotel untuk Direktur, Pengurus, Pengawas, Konsultan dan Associate, sebagai bagian dari pengaturan perjalanan (travel arrangement).
  • Membuka, men-sortir dan mendistribusikan surat-surat/email yang masuk yang tidak bersifat personal & confidential.
  • Menyiapkan Laporan Mingguan yang diupdate dalam weekly meeting, untuk melaporkan setiap kemajuan atas tugas yang telah dilaksanakan, termasuk tugas yang dilaksanakan oleh Office Assistant.
  • Melaksanakan tugas lain yang relevan diberikan oleh Direktur, seperti:
    • Menyiapkan korespondensi/surat resmi, kontrak dan surat tugas konsultan/associate untuk diperiksa lebih lanjut oleh Direktur selaku atasan.
    • Menyebarluaskan informasi tentang regular training yang diselenggarakan CIRCLE Indonesia
    • Melakukan pembaharuan/update roster konsultan dan rincian honor konsultansi secara berkala serta regular training, serta bahan untuk update website CIRCLE Indonesia.
    • Mengikuti pelatihan/kegiatan peningkatan kapasitas lain yang diperlukan, dengan meminta arahan dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Direktur.
    • Menghadiri pertemuan dengan pihak luar, termasuk pertemuan dengan Disperindagkop DIY

Kualifikasi:

  • Minimum pendidikan D3 di bidang  Akuntansi.
  • Memiliki pengalaman untuk tugas dan tanggung jawab dibidang administrasi/keuangan minimal 2 tahun.
  • Bekerja dengan rapi/tertata, teliti, memiliki inisiatif, dapat dipercaya, tanggap/cekatan dan mampu bekerja dalam tim kerja. Akan lebih baik jika menguasai bahasa Inggris.
  • Memiliki kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan dan memenuhi tenggat waktu/deadline
  • Memiliki keahlian mengoperasikan program computer terkait pengelolaan keuangan
  • Memiliki pengetahuan tentang perpajakan

DEADLINE:
Kirimkan surat lamaran beserta CV terbaru paling lambat tanggal 19 Desember 2016 ke : hrd.circleindo06@gmail.com

Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi

CIRCLE Indonesia
Office: Jl Wijaya Kusuma 111, Kutu Dukuh, Sinduadi, 
Mlati, Sleman, Yogyakarta-55284
Indonesia