loading...

Lowongan di Sekretariat GWL - INA Asisten Bidang Keuangan, Jakarta

Kesempatan Bekerja di Sekretariat GWL-INA
Posisi : Asisten Bidang Keuangan (ABK)
Lokasi Penempatan : Jakarta
Status : Kontrak dan dapat berkelanjutan

Sekretariat Nasional Jaringan Gay, Waria dan Lelaki yang behubungan Seks dengan Lelaki Lain (LSL) di Indonesia adalah pelaksana harian Jaringan GWL-INA yang bertugas untuk menjalankan kesekretariatan sehingga fungsi Jaringan dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil dan tujuan sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk mencapai tujuan-tujuan jaringan, maka dibutuhkan sekretariat pelaksana harian yang akan menjadi pusat kegiatan, koordinasi dan konsultasi antara internal anggota jaringan, antara jaringan dengan stakeholder dan lembaga mitra baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional.  Untuk itulah diperlukan staff sekretariat yang handal dan dapat mengakomodir seluruh kebutuhan anggota jaringan, jujur dan dapat dipercaya serta memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja secara kelompok.  Untuk itu setiap staff memiliki tugas dan tanggungjawabnya.

Mengingat luasnya cakupan program jaringan GWL-INA, maka Seknas membuat mekanisme koordinasi dengan membagi menjadi tiga wilayah, untuk mempermudah komunikasi, konsultasi dan koordinasi dengan anggota jaringan.

Untuk itu diperlukan Koordinator Wilayah yang berperan sebagai berikut:
  • Menerima internal memo dari bagian administrasi atau program, mereview (keakuratan hitungan, kecocokan hitungan dengan invoice/nota/budget dan kelengkapan dokumen) dan menyiapkan Payment Request beserta dengan cek yang akan digunakan
  • Melakukan eksekusi ke bank untuk payment request dan cek yang sudah ditandatangani pejabat yang berwenang dan sudah direview oleh Finance Coordinator
  • Membuat Voucher setelah payment selesai dieksekusi 
  • Memfiling dokumen payment request sesuai dengan donornya masing-masing
  • Membuat list payment per tanggal dan per donor 
  • Membuat list outstanding advance, baik untuk staff travel maupun kegiatan dan memfollow up ke PIC jika outstandingnya lebih lama dari perkiraan 
  • Mereview kelengkapan dokumen dan keakuratan hitungan untuk Laporan Pertanggungjawaban Advance, baik staff travel maupun kegiatan 
  • Membuat voucher untuk pertanggungjawaban UM setelah pertanggungjawaban sudah sesuai dengan seharusnya 
  • Menyiapkan tagihan operasional kantor setiap awal bulan dan menyiapkan pembayarannya tepat waktu (Listrik, telepon, internet, office supplies & office stationaries)
Asisten Keuangan akan  berkonsultasi, koordinasi dan komunikasi dengan :
  • Manajer Keuangan dalam hal penganggaran dan pelaporan anggaran
  • Program Manajer dalam perencanaan dan pelaksanaan program serta pelaporan secara keseluruhan
  • Berkoordinasi dengan semua penanggung jawab kegiatan
Bagi yang tertarik untuk bekerja bersama sekretariat nasional GWL-INA untuk posisi ini, silahkan kirimkan lamaram dan CV terbaru anda kepada kami

KUALIFIKASI
Keahlian dan Pengalaman
  • Memiliki kemampuan dalam hal mengelola dan membuat laporan keuangan
  • Memiliki pengalaman dalam hal mengelola dan membuat laporan keuangan
  • Memiliki keterampilan aplikasi Microsoft Office (khususnya Word, Excel dan PowerPoint)
  • Bersedia bekerja dibawah tekanan
Kompetensi:
  • S1 semua jurusan lebih disukai
  • Mampu bekerja dengan team (penting) 
  • Mampu bekerja dalam tekanan dan memenuhi tengat waktu
  • Mampu bekerja multitasking
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris 
  • Berorientasi pada hasil kerja 
  • Inovatif 
  • Dapat dipercaya
TANGGUNG JAWAB
  • Berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Program Manager GWL-INA dan PR PMU (Project Management Unit) Hivos
  • Berkomunikasi dan berkoordinasi dengan CBO anggota jaringan GWL-INA 
  • Melakukan pengawasan keseimbangan anggaran yang tersedia  
  • Membuat laporan-laporan keuangan terkait pelaksanaan kegiatan oleh Seknas sesuai dengan standard yang sudah ditentukan
Harap mengirimkan Lamaran dan CV ke ke panca@gwl-ina.or.id, cc ke pipiet.ariawan@gwl-ina.or.id, meiga@gwl-ina.or.id, widyaky@gmail.com dengan Kode ABK

Batas Akhir penutupan:  24 Oktober 2015
Hanya kandidat terpilih yang akan dipanggil untuk wawancara.