'Aisyiyah adalah organisasi otonom khusus Muhammadiyah yang didirikan di Indonesia pada tahun 1917 dengan kepedulian terhadap isu-isu sosial dan keagamaan. ‘Aisyiyah telah dipilih kembali oleh Global Fund for AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (GF-ATM), untuk melaksanakan "Program Community TB Care" sebagai Principal Recipient (PR).
Proyek Global Fund tersebut merupakan upaya memerangi penyakit Tuberculosis yang difokuskan pada kegiatan berbasis masyarakat dikelola oleh Majelis Kesehatan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah berkoordinasi dengan PR Kementerian Kesehatan RI untuk periode 2014-2016 (Round SSF).
Sebagai Principal Recipient (PR), 'Aisyiyah bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan kegiatan di tingkat masyarakat dari 14 Sub Recipient (SR) yang mencakup 12 Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah, dan 3 LSM lokal (YARSI, PKPU dan KMP TB Sidobinangun Lampung Tengah). Program Community TB Care saat ini mencakup 12 provinsi (35 % provinsi di Indonesia ), 47 kabupaten/kota (8 % kabupaten/kota di Indonesia).
PR - TB ' Aisyiyah saat ini sedang mencari kandidat untuk mengisi posisi di bawah ini :
POSISI ADMINISTRATION STAFF
Lokasi : Jakarta
Bertanggungjawab kepada : Senior Administrator
Gaji : 2,7 – 3,4 juta rupiah per bulan
Durasi : 1 tahun (3 bulan masa percobaan dan evaluasi 6 bulanan)
Lokasi : Jakarta
Bertanggungjawab kepada : Senior Administrator
Gaji : 2,7 – 3,4 juta rupiah per bulan
Durasi : 1 tahun (3 bulan masa percobaan dan evaluasi 6 bulanan)
Tugas Pekerjaan :
a. Melaksanakan administrasi umum pendukung kegiatan termasuk sistem korespondensi dan pengarsipan.
b. Menyediakan bahan – bahan administrasi harian dan dokumen-dokumen penting Manajemen untuk kegiatan proyek.
c. Menyiapkan/mengatur rapat, lokakarya, seminar, dan pelatihan yang terkait dengan kegiatan proyek
d. Memastikan dalam setiap kegiatan proyek ada notulensi, presensi dan dokumentasi serta membuat laporan kegiatan lengkap berkoordinasi dengan unit terkait.
e. Menyiapkan administrasi perjalanan dan akomodasi setiap kegiatan proyek.
f. Mengumpulkan dokumen yang diperlukan dari unit-unit terkait sehubungan dengan kegiatan PR untuk pelaksanaan proyek.
g. Melaksanakan tugas kesekretariatan.
h. Mendukung Manajemen dalam menyiapkan laporan semesteran dan tahunan untuk CCM, LFA dan GF ATM Jenewa.
i. Mensupport kelengkapan dokumen pendukung bagi Manajemen untuk menindaklanjuti rekomendasi dari laporan auditor (internal dan eksternal) bersama-sama dengan unit-unit terkait lain.
j. Mendukung audit dalam ruang lingkup kerja administrasi.
k. Melaksanakan tugas- tugas lain yang diperintahkan oleh Senior Administrator yang berhubungan dengan lingkup kerjanya
l. Menjaga, mencegah dan menghindari terjadinya konflik kepentingan melalui prosedur-prosedur yang tertuang dalam PIP, sesuai dalam ruang lingkup tanggung jawabnya
a. Melaksanakan administrasi umum pendukung kegiatan termasuk sistem korespondensi dan pengarsipan.
b. Menyediakan bahan – bahan administrasi harian dan dokumen-dokumen penting Manajemen untuk kegiatan proyek.
c. Menyiapkan/mengatur rapat, lokakarya, seminar, dan pelatihan yang terkait dengan kegiatan proyek
d. Memastikan dalam setiap kegiatan proyek ada notulensi, presensi dan dokumentasi serta membuat laporan kegiatan lengkap berkoordinasi dengan unit terkait.
e. Menyiapkan administrasi perjalanan dan akomodasi setiap kegiatan proyek.
f. Mengumpulkan dokumen yang diperlukan dari unit-unit terkait sehubungan dengan kegiatan PR untuk pelaksanaan proyek.
g. Melaksanakan tugas kesekretariatan.
h. Mendukung Manajemen dalam menyiapkan laporan semesteran dan tahunan untuk CCM, LFA dan GF ATM Jenewa.
i. Mensupport kelengkapan dokumen pendukung bagi Manajemen untuk menindaklanjuti rekomendasi dari laporan auditor (internal dan eksternal) bersama-sama dengan unit-unit terkait lain.
j. Mendukung audit dalam ruang lingkup kerja administrasi.
k. Melaksanakan tugas- tugas lain yang diperintahkan oleh Senior Administrator yang berhubungan dengan lingkup kerjanya
l. Menjaga, mencegah dan menghindari terjadinya konflik kepentingan melalui prosedur-prosedur yang tertuang dalam PIP, sesuai dalam ruang lingkup tanggung jawabnya
Kriteria Yang Diharapkan :
• Pendidikan minimal D3, S1 lebih diutamakan.
• Pengalaman min 1 tahun dalam bidang administrasi program
• Berbahasa Inggris aktif
• Menguasai computer : Word, Excel, Power point
• Pendidikan minimal D3, S1 lebih diutamakan.
• Pengalaman min 1 tahun dalam bidang administrasi program
• Berbahasa Inggris aktif
• Menguasai computer : Word, Excel, Power point
Bagi yang berminat bisa mengirimkan Surat Lamaran dan Curriculum Vitae ke email : recruitment@pr-tbaisyiyah.or.id
Batas Akhir pengiriman lamaran adalah : Selasa, 10 Februari 2015