loading...

Lowongan Terbaru - Qualitative Researcher PerpuSeru Endline Evaluation, Jakarta

Objet: Lowongan Terbaru - Qualitative Researcher PerpuSeru Endline Evaluation
Urgently Required
Qualitative Researcher Evaluasi Akhir Waktu PerpuSeru 

Lokasi: Jakarta

SOLIDARITAS saat ini bekerja sama dengan Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) untuk program PerpuSeru terkait upaya menerapkan monitoring dan evaluasi yang berkualitas dan berguna dalam pelaksanaan program. Program PerpuSeru adalah progam kerjasama antara CCFI dan Bill and Mellinda Gates Foundation (BMGF) yang memberikan dukungan kepada perpustakaan daerah terkait upaya pengembangan perpustkaaan berbasis TIK, termasuk memberikan dukungan kepada perpustakaan daerah dalam memberikan pendampingan kepada perpustakaan desa. 

Program PerpuSeru pada tahap awal (Fase I) bekerjasama dengan 34 perpustakaan di Indonesia yang selanjutnya berkembang dengan menambah jumlah perpustakaan desa sejumlah 76 perpustakaan pada Fase II implementasi program yang dilaksanakan pada pada periode Agustus 2014 – Mei 2015.

Tahap selanjutnya PerpuSeru akan melakukan perluasan dampingan dengan target jumlah perpustakaan sampai dengan 1000 perpustakaan sampai dengan tahun 2018. Untuk perencanaan fase perluasan tersebut, dibutuhkan informasi terkait pembelajaran atas pelaksanaan program sejauh ini sehingga dapat menjadi bahan kajian bagi program PerpuSeru dalam mengembangkan strategi pelaksanaan program untuk skala yang lebih luas pada tahap selanjutnya.

Terkait dengan rencana untuk melakukan evaluasi akhir waktu ini, SOLIDARITAS akan mempekerjakan seorang Qualitative Researcher yang akan berperan sebagai anggota tim evaluasi dan membantu dalam proses pengumpulan dan analisa data kualitatif sesuai dengan kebutuhan evaluasi.

Qualitative Researcher akan mengumpulkan data kualitatif terkait dengan pertanyaan evaluasi melalui wawancara mendalam (in depth interview), wawancara kelompok (group interview) dan/atau kelompok diskusi terarah, dan membantu Evaluation Team Leader melakukan analisa terhadap data tersebut supaya pertanyaan evaluasi dapat dijawab dengan jelas dan lengkap, sehingga hasil evaluasi dapat dipergunakan sebagai rujukan dalam pengembangan strategi program PerpuSeru di masa mendatang.

Untuk informasi lebih detail, Kerangka Acuan Kerja (ToR) yang lengkap untuk posisi Qualitative Researcher Evaluasi Akhir Waktu PerpuSeru dapat dilihat pada tautan berikut:


Apabila Anda tertarik sebagai Qualitative Researcher Evaluasi Akhir Waktu PerpuSeru, silahkan mengirimkan CV terbaru melalui email ke Rekrutmen.014QR@solidaritas.com sampai tanggal 27 Januari 2015.

Apabila ada pertanyaan terkait rekrutmen ini maupun terkait SOLIDARITAS silahkan dapat mengirimkan email ke info@solidaritas.com.

Informasi ini silahkan di share sebanyak - banyaknya ke seluruh jaringan Sahabat SOLIDARITAS semuanya. 

Terima kasih banyak Sahabat SOLIDARITAS dan selamat menikmati akhir pekan yang menyenangkan :)

SALAM SOLIDARITAS