loading...

Beasiswa S-2 Khusus Bidang Fisika Tahun 2014

Abdus Salam International Centre for Theoretical Physics (ICTP) dan Trieste University, Italia, mengundang para pelajar internasional untuk melamar program beasiswa S-2 dalam bidang Fisika Medis. Beasiswa sebagian atau penuh ini diberikan kepada para mahasiswa dari berbagai negara berkembang selama dua tahun.

Mahasiswa tahun pertama akan menghabiskan satu tahun di Trieste, Italia. Sedangkan tahun kedua akan dipakai untuk pelatihan klinis profesional di departemen fisika medis atau rumah sakit mitra di berbagai negara tetangga.

Program master ini dirancang untuk memberikan ilmu teoritis dan pelatihan klinis kepada para lulusan fisika atau bidang lain yang berhubungan. Diharapkan, usai pendidikan, mereka dapat dikenal sebagai fisikawan medis di negara masing-masing.

Syarat utama beasiswa adalah pelamar memiliki gelar S-2 dalam bidang fisika atau bidang studi terkait lainnya. Proses seleksi akan mempertimbangkan performa akademik, aktivitas riset, dan pengalaman profesional. Pelamar juga harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan berusia di bawah 30 tahun.

Pelamar yang memiliki gelar dari luar Italia harus mendapatkan sertifikat penyetaraan dari Kedutaan Besar Italia di negara asal. Sertifikat ini menyatakan bahwa pendidikan yang mereka terima setara dengan pendidikan tinggi di Italia.

Program pelatihan ini akan diselenggarakan pada 1 Januari 2015 hingga 31 Desember 2016. Pelatihan akan dfokuskan pada pendidikan lanjutan S-2 dalam bidang fisika medis.

Pendaftaran dilakukan secara online sebelum 31 Agustus 2014. Simak Laman ICTP untuk informasi lengkap