loading...

Kopernik Vacancy: Fellow Tech Kiosk - Ubud, Bali - Indonesia

Saat ini kami sedang mencari Fellow untuk membantu kami memperluas jangkauan Tech Agents dan Tech Kiosk. Dengan bantuan Fellow, kami dapat menghubungkan lebih banyak teknologi tepat guna dengan lebih banyak orang yang membutuhkannya.

Kopernik menghubungkan teknologi sederhana dengan masyarakat terpencil untuk mengurangi kemiskinan. Sejak 2010, kami telah menjangkau lebih dari 190.000 orang di 19 negara dengan filter air, kompor ramah lingkungan, dan beragam inovasi pengubah kehidupan lain. Teknologi dengan harga terjangkau tersebut bisa menghemat waktu dan uang, meningkatkan taraf kesehatan dan keamanan, mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, dan dapat membuka peluang usaha baru.

Kopernik membentuk jaringan Tech Kiosk dan Tech Agent untuk menyediakan suplai berkelanjutan dan rantai pasokan yang dapat dikelola penggunaannya. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat terpencil mendapat akses ke teknologi yang dapat meningkatkan taraf kehidupan mereka.  Program Tech Kiosk bekerja sama dengan toko atau warung-warung yang sudah mapan. Menurut McKinsey Quarterly, warung-warung memegang 85% pasar retail di Indonesia. Sementara Tech Agent adalah para pengusaa perempuan yang menjual teknologi tepat guna seperti filter air, kompor, dan lampu bertenaga surya di komunitas mereka; dan mendapat komisi dari tiap penjualan. Operator Tech Kiosk dan Tech Agent dibekali dengan pelatihan oleh Kopernik dan mitra kami, tentang pengelolaan teknologi dan dukungan pasca penjualan.

Saat ini, produk yang didistribusikan oleh Tech Kiosk dan para Tech Agent adalah lampu bertenaga surya, filter air, kompor, dan kelambu anti serangga. Kopernik memerlukan asisten untuk memperluas jenis produk yang ditawarkan oleh Tech Kiosk dan Tech Agent. Produk-produk yang potensial mencakup produk kesehatan, sanitasi, dan pemenuhan nutrisi, serta baterai yang dapat diisi ulang, bohlam yang hemat energi, pulsa, dan asuransi mikro.

Durasi: 8-12 minggu

Syarat: 
  • Fasih berbahasa Indonesia
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang kuat
  • Memiliki gelar sarjana, di bidang apa saja
  • Bersedia bekerja keras, memiliki motivasi yang tinggi, dan bersemangat membawa perubahan sosial
  • Profesional, memiliki jiwa kewirausahaan, mampu bekerja secara mandiri. kreatif, cepat belajar
  • Memiliki kepercayaan diri, dapat berinteraksi dengan tim Kopernik yang lain
  • Mampu melakukan riset
  • Mampu mengelola dan mengumpulkan informasi, serta membuat rekomendasi yang diperlukan
Tanggung Jawab: 
  • Mengidentifikasi produk yang layak dan tersedia di Indonesia
  • Mengidentifikasi produk dari luar Indonesia yang potensial dan menentukan cara yang paling baik untuk mengimpornya
  • Menjual produk baru bersama Tech Agent dan Tech Kiosk yang terpilih
  • Membuat laporan detail tentang strategi memperluas jenis produk
  • Membuat dan mempresentasikan hasil kegiatan selama menjadi fellow dalam bentuk PowerPoint, kepada tim Kopernik
Apresiasi: 
Tunjangan hidup dan biaya perjalanan

Cara mendaftar: 
Kirim CV Anda, surat lamaran, dan sebuah video berdurasi satu menit yang menjelaskan alasan Anda adalah kandidat yang tepat untuk posisi ini melalui LINK INI
Kami hanya akan menghubungi kandidat yang potensial.

Lokasi: 
Ubud, Bali, Indonesia (Akan ada beberapa perjalanan)

Batas waktu aplikasi: 
Rabu, April 30, 2014