loading...

Undangan Bermitra Dengan Kopernik

Kopernik adalah sebuah organisasi nirlaba yang menghubungkan teknologi sederhana tepat guna dengan masyarakat di daerah terpencil untuk mengurangi kemiskinan.

Kami bekerja sama dengan mitra lokal untuk menyalurkan lampu bertenaga surya, filter air, kompor hemat energi, dan teknologi-teknologi lain yang dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah terpencil,

Sejak tahun 2010 kami telah mencapai lebih dari 150.000 orang di 15 negara dengan inovasi-inovasi sederhana yang memungkinkan masyarakat menghemat waktu dan uang, meningkatkan taraf kesehatan dan keamanan, mengurangi tekanan terhadap lingkungan serta membuka peluang ekonomi baru.

Kami sedang mencari mitra baru di kawasan Asia Pasifik untuk menyalurkan teknologi-teknologi ini dengan masyarakat setempat yang membutuhkan.

Apa yang perlu Anda ketahui?
  1. Kopernik bekerjasama dengan organisasi non-pemerintah, koperasi, kelompok simpan-pinjam, dan organisasi masyarakat lainnya untuk menyalurkan teknologi sederhana ke masyarakat di daerah terpencil.
  2. Mitra lokal dapat memilih teknologi yang paling tepat dan paling dibutuhkan oleh masyarakat setempat,.
  3. Kopernik membiayai proses pengiriman teknologi kepada masyarakat di daerah terpencil, melalui penggalangan dana dan kerjasama dengan perusahaan.
  4. Mitra lokal memperkenalkan, memasarkan dan menjual teknologi tersebut. Kami mendorong mitra lokal untuk menawarkan sistem pembayaran cicilan, sehingga teknologi tersebut terjangkau bagi masyarakat yang paling membutuhkan.
  5. Mitra lokal dapat mengambil keuntungan penjualan teknologi untuk menutup biaya distribusi yang dikeluarkan dan membayarkan sisanya kepada Kopernik.
  6. Kopernik menginvestasikan kembali dana yang telah dibayarkan untuk mengirim lebih banyak teknologi ke masyarakat terpencil.
  7. Mitra lokal memberikan laporan atas dampak teknologi yang telah diberikan melalui foto dan wawancara dengan pengguna teknologi, untuk kemudian disampaikan kepada para donor dan produsen teknologi oleh Kopernik.
Harap dicatat:

Kopernik tidak memberikan hibah atau dana langsung kepada mitra lokal.

Kami bekerja sama dengan mitra lokal yang berkomitmen untuk memperkenalkan dan membangun pasar untuk teknologi tersebut di lingkungan masyarakat atau komunitas mereka, namun dalam situasi tertentu teknologi tersebut dapat didistribusikan secara gratis, seperti saat bekerja sama dengan sekolah dan klinik kesehatan, atau dalam situasi darurat.

Bentuk kemitraan yang paling sukses biasanya dijalin dengan mitra lokal yang menggunakan pendekatan usaha sosial, mengembangkan sistem pasokan dan distribusi teknologi yang berkelanjutan.

Untuk dapat bermitra dengan Kopernik:
  1. Kunjungi halaman “Cara Kerja Kopernik” untuk rincian lebih lanjut tentang pendekatan Kopernik.
  2. Cek katalog teknologi online Kopernik untuk menentukan teknologi mana yang akan sangat berguna bagi masyarakat Anda.
  3. Ajukan permintaan terhadap teknologi dan untuk menjadi mitra lokal.
Organisasi dengan akses internet terbatas dapat meminta katalog teknologi offline dan formulir permohonan mitra lokal.

Silahkan hubungi kami. | KLIK LINK INI