loading...

Beasiswa Untuk Mahasiswa Kelautan Tahun 2014

State Oceanic Administration (SOA) dan Kementerian Pendidikan China menawarkan beasiswa kelautan bagi pelajar internasional. Beasiswa tersedia untuk mengejar gelar master dan doktor di Xiamen University, Zhejiang University, Ocean University of China dan Tongji University.

Pelamar harus sudah mendaftar untuk program pascasarjana dalam bidang yang terkait ilmu kelautan. Pelamar yang kini sedang menggeluti bidang oseanografi dan sektor relevan lainnya akan mendapatkan prioritas utama.

Pelamar program S-2 harus memiliki gelar sarjana dan berusia di bawah 40 tahun. Sementara itu, pelamar jenjang S-3 harus mengantongi ijazah master dengan usia maksimal 45 tahun.

Beasiswa akan diberikan selama dua hingga tiga tahun untuk jenjang S-2 dan tiga hingga empat tahun untuk jenjang S-3. Pelamar yang memilih bahasa China sebagai bahasa pengantar kuliah akan mendapatkan pendidikan bahasa tambahan satu tahun. 

Penerima beasiswa akan mendapatkan pembebasan biaya pendaftaran, biaya kuliah, biaya laboratorium, biaya magang dan biaya lain untuk bahan pembelajaran dan akomodasi di kampus. Setiap bulan, penerima beasiswa akan mendapatkan 1.700 RMB untuk jenjang S-2 dan 2.000 RMB untuk jenjang S-3.

Beasiswa juga termasuk biaya kepindahan senilai 1.500 RMB dan asuransi kesehatan. Sementara itu, biaya perjalanan dan biaya pendidikan tambahan yang diajukan oleh mahasiswa tidak ditanggung donor.

Lamaran dilakukan secara online di laman Konsil Beasiswa China. Kode institusional untuk Xiamen University adalah 10384, Zhejiang University: 10335, Ocean University of China: 10423 dan Tongji University: 10247.

Siapkan berkas pendukung lamaran yakni: 
  • Fotokopi ijazah terakhir, dan disertai dokumen terjemahan resmi dalam bahasa China atau Inggris. 
  • Fotokopi transkrip nilai terakhir, dan disertai dokumen terjemahan resmi dalam bahasa China atau Inggris. 
  • Proposal rencana studi di China dalam bahasa China atau Inggris
  • Dua surat rekomendasi dalam bahasa China atau Inggris 
  • Fotokopi hasil pemeriksaan kesehatan untuk negara asing. Formulirnya dapat diunduh dari laman Konsil Beasiswa China.
Pendaftaran beasiswa dibuka hingga 30 April setiap tahun.

Simak informasi tentang beasiswa ini DISINI.