loading...

Beasiswa Khusus Guru Bahasa Inggris Tahun 2014

Guru bahasa Inggris bisa mengembangkan ilmu mereka dengan mengikuti program  Fulbright Foreign Language Teaching Assistant (FLTA) besutan American Indonesian Exchange Foundation (Aminef). Selama sembilan bulan, peserta FLTA akan belajar bahasa Inggris dan budaya Amerika Serikat. Sebaliknya, mereka juga harus mengajarkan bahasa Indonesia/Jawa dan budayanga selama 20 jam tiap minggu.

Pelamar harus merupakan guru bahasa Inggris atau yang kini sedang menjalani pendidikan sebagai guru. Usia maksimal pelamar adalah 29 tahun sebelum 1 Oktober 2014.

Pendidikan minimal pelamar adalah sarjana dengan nilai IPK minimal 3,0 (skala 4). Pelamar harus melampirkan sertifikat kecakapan berbahasa Inggris dengan nilai ITP TOEFL minimal 550 atau IBT TOEFL 79/80 atau IELTS 6,0. Nilai tes prediksi tidak akan diterima.  Syarat lainnya, pelamar harus memiliki kemampuan memimpin, memahami budaya Indonesia dan budaya internasional, memiliki komitmen dalam bidang studi bahasa Inggris dan bersedia kembali ke negara asal setelah program ini selesai.

Pelamar harus mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di laman Aminef. HERE Lampiran yang harus disertakan adalah sertifikat kemampuan berbahasa Inggris, satu surat referensi dari atasan atau dosen, fotokopi transkrip akademik dan KTP atau paspor.

Berkas lamaran dikirimkan melalui pos ke alamat:

AMINEF Office
CIMB NIAGA Plaza, 3rd Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Jakarta 12920

Informasi detail bisa Anda dapatkan dengan mengirimkan email ke alamat infofulbright_ind@aminef.or.id. 

Deadline pendaftaran adalah 15 April 2014. (rfa)