loading...

Swisscontact Vacancy: Regional Finance Officer - Makassar

Swisscontact mempromosikan pembangunan ekonomi, sosial dan ekologi dengan memberikan dukungan untuk dapat mengintegrasikannya ke dalam kehidupan komersial lokal. Swisscontact menciptakan kesempatan bagi setiap orang untuk memperbaiki kondisi hidup mereka sebagai hasil dari usaha mereka sendiri. Fokus intervensi sistemik di sektor swasta adalah penguatan rantai nilai lokal dan global. Melalui proyek-proyeknya, Swisscontact bekerja untuk mengaktifkan akses ke pelatihan profesional, mempromosikan kewirausahaan lokal, menciptakan akses ke penyedia jasa keuangan lokal dan mendukung penggunaan sumber daya yang efisien dengan tujuan berhasil mempromosikan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan.

Yayasan ini berbasis di Zurich, Swiss, dan aktif di 29 negara dan memiliki sekitar 750 karyawan.
 
Untuk Sustainable Cocoa Production Program (SCPP) di Indonesia, Swisscontact menawarkan kesempatan untuk diposisikan sebagai: 

Regional Finance Officer
Mulai Bekerja      : February 2014 or as agreed
Lokasi Kerja        : Makassar
 
Tugas Secara Umum
Regional Finance Officer bertindak sebagai Kas Akuntan bertanggung jawab untuk memastikan akuntansi kas yang tepat dari Program SCPP dan pembayaran tepat waktu dari Program di kantor regional /kabupaten.
 
Tugas, Kewenangan dan Tanggung Jawab
             Menerima semua voucher pembayaran atas permintaan pembayaran kepada karyawan dan pihak ketiga.
 
             Memeriksa semua voucher pembayaran sudah sesuai dengan kode anggaran masing-masing
 
             Memastikan semua dokumen pendukung dan vocher sudah sesuai dan mengikuti SOP Program SCPP seperti kebijakan perjalanan, manajemen kas , dan standar pengadaan . Jika tidak benar akan dikembalikan kepada pemohon.
 
             Menyiapkan pembayaran melalui kas kecil dan melalui bilyet giro bank dan memastikan semua pembayaran tepat waktu atas persetujuan pembayaran oleh Regional Program Manager.
 
             Memasukkan seluruh pembayaran ke dalam sistem MYCASH setelah pembayaran dilakukan sesuai dengan kode akun yang benar.
 
             Mengumpulkan semua transaksi dari perusahaan dalam bentuk posting ke MYCASH secara tepat waktu.
 
             Melakukan pembayaran jumlah kas kecil dengan Regional Program Manager di setiap minggu
 
             Mengirimkan Laporan keuangan dwi-mingguan kepada Supervisor Kas Akuntan dalam format yang ditentukan dan diajukan tepat waktu / sesuai dengan jadwal.
 
             Mengirimkan semua voucher asli ke Supervisor Kas Akuntan untuk tujuan akuntansi secara tepat waktu.
 
             Mengontrol cash advance yang beredar di pemegang diluar batas waktu (di luar 1 bulan) dan daftar  cash advance pada setiap akhir bulan.
 
             Menyiapkan wesel bulanan Kantor Wilayah bekerjasama dengan Regional Program Manager dan menyerahkan kepada FM selambat-lambatnya pada tanggal 25 setiap bulan.
 
             Membantu District Admin Finance Officer untuk mempersiapkan laporan keuangan dwi-mingguan sebelum maju ke Kantor Pusat dan membantu DAFO dalam melakukan aktivitas sehari-hari dalam hal finansial.
 
             Membantu District Admin Finance Officer untuk mempersiapkan pesanan uang bulanan sebelum mereka maju ke Kantor Pusat.
 
             Menjaga hubungan baik dengan petugas bank dan memperbarui layanan utama untuk kelancaran bisnis.
 
             Tugas-tugas lain yang timbul selama di perlukan dan diminta baik oleh Regional Program Manager , Manajer Keuangan , dan Direktur Program            
 
Komunikasi, Pengawasan dan Laporan
             Memberikan laporan rutin pemantauan lapangan atas kegiatan Sekolah Lapang, evaluasi dan rehabilitasi pertanian, kelompok tani / kegiatan SCE kepada koordinator Kabupaten dan Manager komponen produksi coklat.
 
             Menjaga hubungan yang baik dan koordinasi dengan petani / kelompok tani dan pemerintah daerah di wilayah kerja mereka.
 
Persyaratan pelamar:
 
Pendidikan:
Lulusan diploma dan S1 Akutansi dari Universitas nasional unggulan.
 
Pengalaman:
             Minimum lima tahun pengalaman yang berhubungan dengan finance.
 
             Pernah bekerja di NGO sebelumnya merupakan nilai tambah.
 
             Mampu menulis laporan Bahasa Inggris dan laporan keuangan.
 
             Memilik pengalaman dalam mengatur dan mempersiapkan budget
 
             Pengalaman pada pemetaan risiko & penilaian kapasitas di tingkat lokal.
 
Keahlian lainnya:
             Memiliki rasa tanggung jawab dan pengawasan yang kuat.
 
             Memiliki kemampuan interpersonal yang baik dan komitmen bekerja dalam tim.
 
             Mampu mengoperasikan komputer, software system (windows, spread sheet, word processing, e-mail, internet.)
 
             Mampu menggunakan Bahasa Inggris dalam percakapan, menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana dalam konteks pekerjaan dilapangan.
 
Lamaran paling lambat di terima pada tanggal 23 Januari 2014, ditujukan kepada:
Swisscontact Indonesia, Human Resource and Administration Unit
Alamat :
THE VIDA, 5th Floor 01-04,
Jl. Raya Perjuangan No. 8 Kebon Jeruk - Jakarta 11530   
Tel  +62 21 2951 0200      Fax +62 21 2951 0210
E-mail: hrd@scpp.swisscontact.or.id
 
(Mohon mencantumkan posisi yang dilamar di bagian “Subject”)