loading...

Lutheran World Relief Vacancy: FIeld Officer, Singkil & Simeulue - Aceh

Lutheran World Relief (LWR), adalah organisasi nirlaba yang berkantor pusat di Amerika Serikat mencari 1 orang FIeld Officer (FO) yang berpengalaman untuk program Indonesia di masing-masing daerah Singkil dan Simeulue.  Posisi ini akan melapor langsung kepada Field Coordinator.

Field Officer (FO) bertanggungjawab atas berbagai aspek kegiatan lapangan dari proyek Climate Adaptation and Disaster Resilience (CADRE). Yang bersangkutan harus memastikan bahwa berbagai aktivitas dapat terlaksana secara baik pada tingkat komunitas masyarakat di desa binaan.  FO akan  bertanggungjawab untuk menindak lanjuti pelatihan serta kegiatan program, memonitor dan mendampingi kegiatan kelompok masyarakat,  memfasilitasi pertemuan dengan penduduk, lembaga pemerintah, atau pihak lainnya dan selanjutnya juga memberikan laporan berkelanjutan kepada Field Coordinator. Sebagian besar waktu dan tanggungjawab seorang FO adalah bekerja bersama-sama dan ditengah tengah masyarakat.

Kualifikasi:
  • Komitmen yang kuat terhadap nilai nilai inti dari LWR’s dan memiliki kemampuan memodelkan nilai-nilai tersebut dalam hubungan dengan rekan kerja dan mitra
  • Pengalaman progresif  selama dua tahun dalam pembangunan masyarakat dan dalam memberikan training atau memfasilitasi kegiatan pelatihan
  • Memiliki pengetahuan mengenai siklus program termasuk design,monitoring dan evaluasi.
  • Sarjana di bidang ilmu sosial atau disiplin ilmu lain yang relevant
  • Menunjukkan kemampuan bekerja secara efektif dengan pemerintah setempat dan berbagai komponen masyarakat
  • Mahir dalam mengoperasikan Word, Excel, PowerPoint, e-mail and software web browser
  • Kecakapan dalam kemampuan hubungan antar pribadi, dan mampu bekerja secara mandiri dalam lingkungan kerja team
  • Memiliki pengalaman kerja di wilayah Aceh dan yang berasal dari Singkil/Simeulue lebih disukai
  • Pengalaman dan kemampuan dalam kegiatan yang berkaitan dengan Livelihood merupakan sebuah nilai tambah
Silahkan mengirimkan Lamaran dan CV ke lwrindonesia1@gmail.com  dengan menuliskan Field Officer dan mencantumkan daerah yang dilamar (Singkil atau Simeulue) di subject email dan lampiran mencantumkan nama Anda (CV max. 300KB).

Hanya pelamar yang terpilih yang akan dipanggil untuk proses interview.  Lamaran diterima paling lama tanggal 28 January 2013.