loading...

Vacancy Kemitraan Partnership: Beneficiary Survey Consultant


Currently we have immediate vacancy for high caliber Indonesians with high integrity to fill the following position:

Beneficiary Survey Consultant

Organizational Context


Suatu organisasi biasanya perlu melakukan Survei Penerima Manfaat untuk mengetahui capaian dan outcome dari proyek-proyek yang telah dilaksanakan. Melalui survei yang dilaksanakan pada tingkat penerima manfaat dapat diketahui hasil-hasil yang dapat dinikmati kelompok target dibandingkan dengan tujuan-tujuan awal yang telah ditentukan sebelumnya.

Bulan Juni tahun 2010, Kemitraan telah melakukan survei untuk melihat outcome atau hasil dari intervensi-intervensi yang dilakukan terhadap 56 partner. Pada tahun ini Kemitraan akan kembali melakukan Survei Penerima Manfaat1 untuk meningkatkan kualitas program dan sekaligus membuat peta tentang hasil ataupun dampak yang mungkin dicapai oleh proyek-proyek Kemitraan.

Survei ini akan difokuskan pada intervensi Kemitraan dan kelompok penerima manfaat yang dicakup oleh proyek-proyek Kemitraan selama periode Rencana Strategis periode 2007-2011. Hasil dan temuan dari survei ini akan digunakan sebagai bagian pelaporan kepada Teman Serikat, Executive Board, pihak Donor dan pemangku kepentingan lainnya.

Berkaitan dengan hal di atas, Kemitraan akan merekrut konsultan untuk melakukan Survei Penerima Manfaat tersebut. Lembaga Survey atau tim konsultan diharapkan mengirimkan proposal singkat metodolgi beserta dengan rencana biayanya.Pertanyaan lebih lanjut dapat disampaikan pada eri.trinurini@kemitraan.or.id. 

Summary of key functions


Tujuan yang ingin dicapai dari adanya Survei Penerima Manfaat adalah: 

  • Melakukan pemetaan tentang cakupan atau pihak/lembaga mana saja yang menerima manfaat dari program-program Kemitraan.
  • Mengidentifikasi manfaat langsung dan tidak langsung yang diperoleh penerima manfaat dari proyek yang dikelola oleh Kemitraan.
  • Untuk mendapatkan umpan balik untuk perbaikan efektifitas program kedepan dan dapat memenuhi kebutuhan penerima manfaat 
  • Mendapatkan masukan tentang terhadap isu-isu terkait Renstra 2012-2016

Recruitment Qualifications

Pendidikan team leader : Master degree untuk bidang yang relevan

Pengalaman: minimal 10 tahun dibidang penelitian, monitoring dan evaluasi dan minimal 5 tahun, monitoring dan evaluasi

Ketrampilan khusus : kemampuan untuk menulis, mengkaji, mengedit laporan, dan
mempresentasikan hasil kajian.

Lain-lain : Memahami konteks sosial tata kelola pemerintahan, pengentasan

kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan di tingkat lokal dan nasional. 

Please visit our website http://www.kemitraan.or.id/main/publication_detail/21/44/1199 for more details of the position. Only application submitted through our website will be processed. All applications are appreciated and will be treated with confidential manner. Only shortlisted candidates will be contacted.

Application deadline :20 October 2013.




LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui Email Anda. Click Subscribe Now!