loading...

Yayasan IAR Indonesia Job Vacancy: Management and Data Analysis Officer, Ketapang - West Kalimantan

DIBUTUHKAN SEGERA
Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI) adalah organisasi nirlaba yang bergerak dibidang penyelamatan, rehabilitasi dan konservasi satwa liar, termasuk satwa liar dilindungi Indonesia.  YIARI memfokuskan kegiatannya pada satwa primata, khususnya: kukang, monyet ekor panjang dan beruk di Pusat Rehabilitasi Satwa YIARI - Bogor, Jawa Barat; dan orangutan di Pusat Penyelamatan dan Konservasi Orangutan YIARI, Ketapang, Kalimantan Barat. Dalam melaksanakan kegiatannya, YIARI bermitra dengan institusi pemerintah, universitas/akademi, LSM, perwakilan masyarakat local dan atau pemangku kepentingan lainnya.


YIARI membuka lowongan untuk posisi Management and Data Analysis Officer yang akan ditempatkan di Pusat Penyelamatan dan Konservasi Orangutan YIARI – Ketapang, Kalimantan Barat.

Kualifikasi
  1. Pendidikan minimal S1 Biologi  atau Jurusan yang relevan
  2. Memiliki kemampuan dalam menganalisa data
  3. Memiliki pengalaman sebagai analisa data minimal 2 tahun
  4. Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan Microsoft Office, termasuk Excel, Access, SPSS dan ‘R’ lebih diutamakan
  5. Memiliki kemampuan menulis laporan tingkat dasar
  6. Mampu berbahasa Inggris lebih diutamakan  
Tanggung Jawab:
  1. Bertanggung jawab pada semua data administrasi Project
  2. Mengumpulkan semua data dan mendokumetasikan berdasarkan  divisi  Program (misalnya, pre-pasca data pelepasliaran  orangutan, biodiversity, phenology, education, cultural dll)
  3. Memastikan semua data yang diisi sudah benar dan sesuai
  4. Memeriksa dan Mengawasi aktivitas pengambilan data sesuai dengan SOP dan Ethogram
  5. Menganalisa data awal dengan menggunakan teknik statistik (di dalam R, SPSS dan Excel)
  6. Memastikan pengumpulan data tepat waktu dan mengkoordinasikan semua dokumen kepada Program Advisors.
  7. Mempersiapkan laporan bulanan yang jelas dan ringkas untuk dilaporkan ke Program Advisor.
  8. Memastikan semua data tersimpan di penyimpanan berbasis web (dropbox, drive, dll) dan memperbaharuinya secara berkala.
  9. Membuat data cadangan seluruh data yang telah diperiksa
  10. Memberikan pelatihan pengambilan dan pengisian data kepada Animal Keeper baru, dan memastikan Animal Kepeer tersebut mengerti dan dapat melakukannya dengan benar.
  11. Melakukan Inter-Observer Reliability Test setiap tiga bulan dengan Animal Keeper/staf monitoring untuk menyamakan persepsi dalam pengambilan data prilaku orangutan.
  12. Memastikan semua peralatan yang dibutuhkan dalam proses pengambilan, pengisian dan analisa data selalu dalam kondisi bagus
Kirimkan surat lamaran dan curriculum vitae (CV) paling lambat tanggal 14 Desember 2019 ke alamat email: rahmanita@internationalanimalrescue.org