loading...

WWF Indonesia Membutuhkan Tenaga Teknis GIS dan Liaison Assistant Penempatan di Sorong, Papua

Bila anda peduli dengan lingkungan dan ingin berkontribusi dalam upaya konservasi di Indonesia, inilah kesempatan bagi anda untuk bergabung dengan organisasi konservasi nasional terbesar di Indonesia. WWF-Indonesia, organisasi konservasi nasional yang mandiri dan merupakan bagian dari jaringan global WWF.

Project ‘Sustainable Ecosystem Advance” (SEA) adalah proyek yang didanai oleh USAID melalui firma konsultan Tetratech dan diimplementasikan oleh WWF Indonesia. Project ini bekerja di tiga wilayah yaitu Propinsi Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat dan membutuhkan kandidat terbaik untuk mengisi posisi sebagai Tenaga teknis GIS dan Liaison Assistant dengan wilayah penempatan di Kota Sorong.

Tenaga teknis GIS and Liaison assistant (Non staff) di bawah arahan GIS and database officer adalah tenaga bantu untuk melakukan pekerjaan sistem informasi geografis (SIG) melakukan manajemen data baik data spasial maupun non-spasial yang berhubungan dengan proses perencanaan ruang laut di Papua Barat.

Peran tenaga teknis bekerja untuk mendukung program Penyusunan dokumen Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3-K) di Provinsi Papua Barat dan program perencanaan ruang laut secara umum termasuk implementasi program Marine Protected Area (MPA) maupun program perikanan dalam USAID SEA Project WWF di Papua Barat. Adapun tugas dan tanggungjawab tenaga teknis ini melingkupi kegiatan survei dan pengumpulan data lapangan, penyediaan peta-peta tematik, analisis spasial dan manajemen data spasial di lingkup pekerjaan Papua Barat. Selain itu, tenaga teknis juga diharapkan dapat membangun komunikasi dengan partner terutama di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi dalam dukungan terhadap proses sosialisasi dan dukungan teknis implementasi RZWP-3-K Papua Barat.

Persyaratan:

  • Minimal D3/S1 dalam bidang Geografi, Ilmu Kelautan perikanan, biologi atau ilmu terkait dengan Sistem Informasi Geografi dan data spasial
  • Berpengalaman bekerja di bidang penyusunan basis data, GIS, dan Pemetaan/perencanaan wilayah.
  • Berpengalaman bekerja dalam kebutuhan penyediaan layout dan peta-peta tematik yang sesuai dengan standar tertentu seperti standar yang telah ditetapkan pemerintah
  • Mempunyai pengetahuan yang baik dalam proses penyusunan dan implementasi RZWP-3-K
  • Mempunyai pengalaman dalam berkomunikasi dan bekerjasama dengan instansi pemerintah

Kompetensi Teknis:

  • Memiliki kemampuan teknis dalam mengoperasikan berbagai software GIS (ArcGIS, QGIS atau perangkat lunak relevan lainnya)
  • Menguasai penggunaan peralatan survei dan pemetaan dengan baik seperti GPS, alat navigasi (kompas) dan lainnya
  • Memiliki pengetahuan yang baik mengenai berbagai bentuk peraturan pemerintah terkait dengan perencanaan ruang laut (RZWP-3-K, Kawasan Konservasi dan Perikanan)
  • Memiliki kemampuan menulis dan berbicara yang baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.
Kompetensi Non – Teknis:

  • Bekerja secara team maupun individual, dengan minimum supervisi
  • Independen, cerdas, dan mampu berpikir strategis
  • TOR dan Job Description untuk posisi ini dapat diakses pada link: KLIK DISINI
Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan di atas, silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV melalui e-mail ke:ddaniel@wwf.id cc: delia@wwf.id dengan subject email: < GIS and Liaison _SEA Project_ Nama Pelamar > ; paling lambat tanggal 27 Februari 2019.

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi untuk posisi ini yang akan kami hubungi.