TURC (Trade Union Rights Centre), Organisasi Non-Pemerintah yang memiliki fokus kerja pendampingan hukum, pendidikan, dan penelitian di bidang Perburuhan, berkedudukan di Jakarta, membuka lowongan kerja untuk posisi Staff Administrasi dan GA dengan kriteria sebagai berikut:
Deskripsi Pekerjaan:
FORMAT EMAIL:
Deskripsi Pekerjaan:
- Menyusun rancangan anggaran dan biaya pada proposal untuk donor, sesuai rancangan kegiatan yang telah disusun dan mengajukan permohonan dana untuk kegiatan.
- Melakukan verifikasi atas laporan penggunaan dana, seperti antara lain FPUM (Form Pengajuan Uang Muka) dan PJUM (Pertanggungjawaban Uang Muka) dari pelaksana kegiatan serta laporan program & internal organisasi dari kasir.
- Menyusun laporan keuangan secara berkala sesuai kesepakatan menggunakan aplikasi akuntansi yang telah ditetapkan.
- Menyiapkan SOP dan template-template laporan terkait keuangan, baik program ataupun internal organisasi (misal: template laporan penggunaan dana kegiatan, dsb.)
- Melakukan transaksi keuangan dan komunikasi dengan pihak Perbankan (Misal: transfer hotel, pembayaran gaji, mengajukan permohonan
- Mendukung persiapan dan pelaksanaan program seperti menyiapkan akomodasi, tiket, ATK, spanduk, daftar hadir, undangan, tanda terima honorarium, dsb.
- Menyimpan, mengeluarkan, mencatat dan menyusun laporan kas kecil organisasi dan kas program sesuai dengan pos-pos/program yang telah disepakati, termasuk memeriksa FPUM (Form Pengajuan Uang Muka) dan PJUM (Pertanggungjawaban Uang Muka) dari pelaksana kegiatan yang telah di periksa oleh finance.
- Mengkoordinir penyimpanan dokumentasi dan laporan kegiatan program dan arsip operasional organisasi.
- Mengelola pengelolaan aset organisasi, termasuk perpustakaan, meliputi antara lain pembelian, perawatan, penyimpanan, peminjaman, pemindahtanganan, pemusnahan dan pencatatan aset.
- Mengkoordinir penyiapan, pembuatan dan pengelolaan merchandise, baik untuk keperluan kegiatan atau pun fund raising.
- Menyusun laporan kegiatan fund raising secara berkala.
- Mengkoordinir penyediaan dukungan operasional organisasi seperti antara lain pembayaran listrik, air, pembelian keperluan rumah tangga, pengantaran dokumen/ transportasi, kebersihan dan kerapihan organisasi.
- Mengkoordinir distribusi publikasi offline.
- Pendidikan terakhir S1/D3/SMA Sederajat, berpengalaman minimal 2 tahun ; dibidang keuangan dan administrasi;
- Mampu berkomunikasi dengan baik;
- Memiliki keterampilan MS. Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
- Memiliki dasar akuntansi dan perpajakan;
- Mampu berbahasa Inggris lisan dan tertulis;
- Jujur, teliti, disiplin, dan bertanggungjawab;
- Mampu bekerja sesuai tenggat waktu.
FORMAT EMAIL:
Subject: STAFF KEUANGAN & ADMINISTRASI
- Nama Lengkap:
- Email Aktif:
- No. HP Aktif:
Kandidat yang memenuhi kualifikasi akan kami undang untuk mengikuti proses seleksi lebih lanjut.