loading...

YAPPIKA - ActionAid Membutuhkan Tenaga Koordinator Program Tanggap Bencana Penempatan di Jakarta

YAPPIKA-ActionAid membutuhkan 1 (satu) orang Koordinator Program Tanggap Bencana

Lingkup kerja utama akan mencakup antara lain:

  • Memimpin dan mengelola pelaksanaan Program Tanggap Bencana  secara keseluruhan dan bertanggung jawab kepada Direktur Eksekutif.
  • Mengoordinasikan kerja sama dengan organisasi-organisasi yang menjadi mitra di wilayah kerja program.
  • Merumuskan strategi advokasi kebijakan daerah dan nasional; strategi pemberdayaan komunitas warga; terlibat dalam kerja-kerja riset dan peningkatan kapasitas yang dibutuhkan oleh mitra program.
  • Menjadi penanggung jawab dalam penyusunan & pengembangan instrumen monitoring dan evaluasi, serta pemanfaatannya untuk kemajuan program.
  • Berkontribusi terhadap pengembangan YAPPIKA-ActionAid secara utuh, dalam rangka mendorong demokratisasi di Indonesia
  • Melakukan tugas-tugas administratif sesuai dengan bidang kerjanya, termasuk mengelola sumber daya yang berada di bawah tanggung jawabnya
  • Membangun relasi dengan berbagai jaringan organisasi masyarakat sipil, akademisi, wartawan, serta dengan pengambil kebijakan di tingkat daerah dan nasional.
Kualifikasi:
  • Pendidikan minimum S1.
  • Mempunyai pengalaman kerja memimpin/mengelola program-program tanggap bencana minimum 4 tahun.
  • Memahami tentang pemberdayaan komunitas warga, livelihood, pelayanan publik dasar, pembangunan berbasis HAM dan gender responsive, advokasi kebijakan. 
  • Memahami proses dan koordinasi tanggap bencana di tingkat daerah dan nasional.
  • Memahami kebijakan dan aturan/kebijakan tentang penaanggulangan bencana.
  • Mempunyai kemampuan manajerial yang memadai.
  • Mempunyai relasi yang baik dengan birokrasi pemerintah di pusat dan daerah.
  • Mempunyai relasi yang baik dengan OMS di tingkat nasional dan daerah.
  • Mempunyai keterampilan memfasilitasi/memimpin pertemuan-pertemuan.
  • Mempunyai kemampuan/keterampilan menulis, terutama menulis laporan dan mengembangkan proposal program.
  • Mampu mengelola beberapa pekerjaan secara mandiri, maupun bekerja dalam tim.
  • Terampil menggunakan komputer, khususnya dalam Aplikasi Office (Word, Excel, PowerPoint, dsb.).
  • Menguasai Bahasa Inggris secara aktif.
  • Berkepribadian baik.
  • Bersedia bekerja dengan jadwal yang fleksibel, serta melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah kerja YAPPIKA-ActionAid.
Bagi Anda yang tertarik dan memiliki kualifikasi seperti yang dibutuhkan, silakan mengirimkan berkas lamaran ke:


Fransisca Fitri
Direktur Eksekutif YAPPIKA
Jalan Pedati Raya No. 20 RT 007/009, Jakarta 13350
Fax: (021) 850-0670


Atau:

e-mail ke: office@yappika-actionaid.or.id
subject: Lamaran Kerja KOP-ERP


Dimohon menyertakan rekomendasi dari sekurang-kurangnya dua orang (nama dan no. telepon) pada berkas lamaran Anda. Lamaran diterima selambat-lambatnya  pada tanggal 26 Oktober 2018. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi saja yang akan kami panggil untuk tes tertulis dan wawancara.