loading...

Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia Membuka Lowongan Sebagai Internal Audit

PERDHAKI (Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia) adalah asosiasi unit pelayanan kesehatan nirlaba (not for profit) yang berlatar belakang agama Katolik, yang tersebar diseluruh Indonesia.


Pada saat ini, PERDHAKI mendapatkan  kepercayaan untuk program NFM di Papua dan Kawasan Timur Indonesia. Dalam menjalankan perannya, PERDHAKI bekerjasama dengan unit kesehatan anggota PERDHAKI/PELKESI, Keuskupan/Paroki, Perdhaki Wilayah, serta beberapa NGO yang ada di KTI.

Berkenaan dengan hal tersebut, saat ini kami membuka kesempatan luas bagi yang ingin bergabung dengan tawaran posisi sebagai Internal Audit dengan deskripsi pekerjaan sebagai berikut:

INTERNAL AUDIT

Bertanggung jawab kepada Badan Pengawas
Tugas:
  • Melakukan pengawasan terhadap pembiayaan program  yang dilaksanakan oleh PR (Principle Recipient), SR (Sub Recipient), SSR (Sub Sub Recipient), UPK (Unit Pelayanan Kesehatan) dan UKBM (Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat) berdasarkan dengan rencana keuangan yang sudah ditetapkan oleh Authorized PR sesuai dengan Pedoman Manajemen Keuangan yang sesuai dengan ketentuan GF dan standar akuntansi yang berlaku. Pengawasan ini akan dilakukan dengan membuat rencana audit  secara rutin, termasuk kunjungan rutin ke SR/SSR terpilih dan daerah berisiko tinggi untuk mencegah terjadinya penyimpangan. Respon yang cepat juga diambil ketika ada laporan yang berisiko tinggi dari divisi di PR dan/atau dari sumber lain (SR, SSR, UPK/UKBM) serta melakukan kunjungan insidental pada SR/SSR yang terkena dampaknya untuk menyelesaikan dan menjernihkan masalah yang ditemukan.
  • Melakukan teguran dan tindakan koreksi jika ditetemukan penyimpangan dari pembiayaan program di PR (Principle Recipient), SR (Sub Recipient), SSR (Sub Sub Recipient), UPK (Unit Pelayanan Kesehatan) dan UKBM (Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat).
  • Melaporkan penyimpangan dari pembiayaan program yang ditetemukan kepada Authorized PR, Badan Pengawas dan LFA (termasuk teguran dan koreksi yang sudah dilakukan, hasil teguran dan koreksi yang dilakukan).
  • Mengusulkan kepada Authorized PR untuk perbaikan sistem dan prosedur atau ketentuan baru sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya penyelewengan dari pembiayaan program di masa mendatang. Hal ini diterapkan di PR (Principle Recipient), SR (Sub Recipient), SSR (Sub Sub Recipient), UPK (Unit Pelayanan Kesehatan) dan UKBM (Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat) . 
Kualifikasi:
  • S2 Akuntansi dengan Profesi Akuntan
  • Memiliki pengalaman bekerja di Kantor Akuntan minimal 5 tahun.
Kemampuan Teknis yang dibutuhkan:
  • Menguasai Ms Office (Ms. Word, Power Point, dan Excel)
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif
Kemampuan Non Teknis yang dibutuhkan:
  • Memiliki kemampuan manajerial yang baik
  • Memiliki kemampuan analisa yang baik
  • Bisa bekerja dalam tim
  • Bisa bekerja dalam tekanan dan tenggat waktu
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke wilayah  Kawasan Timur Indonesia.
  • Komunikatif, cermat, dan teliti
  • Memiliki kemampuan mengidentifikasi masalah dan penyelesaiannya
Kandidat yang memenuhi kualifikasi di atas silahkan mengirimkan Surat Lamaran, CV, Surat Rekomendasi (jika ada) dan dikirimkan ke alamat email:
  • malaria.perdhaki@gmail.com dan
  • Ditembuskan kepada : fhgoenawan@yahoo.com
Aplikasi lamaran dikirimkan paling lambat tanggal 10 Agustus 2018