loading...

Pusat Rehabilitasi YAKKUM Membuka Lowongan Project Manager & Staff Advokasi Penempatan di Yogyakarta

Pusat Rehabilitasi YAKKUM merupakan lembaga non pemerintah yang bergerak dibidang kemanusiaan selama lebih dari 30 tahun dengan memberikan pelayanan kepada Penyandang Disabilitas fisik. Selain memberikan pelayanan berupa rehabilitasi secara medis, pendidikan dan ketrampilan, Pusat Rehabilitasi YAKKUM juga mendampingi masyarakat untuk membangun masyarakat yang lebih inklusif terhadap penyandang disabiltas, baik dari sisi ekonomi dan ketangguhan bencana.

Sebagai salah satu komitmen Pusat Rehabilitasi YAKKUM di dalam memberikan pelayanan yang lebih luas, maka Pusat Rehabilitasi YAKKUM membuka beberapa lowongan untuk beberapa posisi sebagai staff kontrak untuk beberapa project. Bagi anda yang tertarik untuk bergabung melayani bersama Pusat Rehabilitasi YAKKUM, berikut adalah lowongan yang kami sediakan:

Project Manager

Deskripsi pekerjaan:
  • Memastikan implementasi project sesuai dengan capaian pada logframe dan workplan project.
  • Memastikan penyerapan budget sesuai dengan anggaran kegiatan project.
  • Melakukan koordinasi internal tim secara rutin untuk perkembangan aktivitas project dan perencanaan project.
  • Melakukan kunjungan rutin ke lokasi proyek untuk memantau pelaksanaan proyek dan membuat rekomendasi dari hasil kunjungan.
  • Membangun komunikasi yang konstruktif dengan stakeholder.
  • Membuat laporan perkembangan project rutin 3 bulanan kepada donor.
  • Membangun komunikasi yang intens dengan donor.
STAFF ADVOKASI

Deskripsi pekerjaan:
  • Membangun relasi dan mampu melakukan koordinasi di tingkat Desa, Kabupaten, Provinsi baik dengan Pemerintah dan Non-Pemerintah
  • Menarik isu kesehatan jiwa di level komunitas dengan project dan kebijakan di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, khususnya untuk isu disabilitas psikososial (Kesehatan Jiwa).
  • Menganalisa “gap” antara kebijakan pemerintah dan implementasinya di masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan jiwa, dan menemukenali peluang strategis untuk menyasar “gap” tersebut
  • Membangun komunikasi yang harmonis dan bersinergi dengan stakeholder.
  • Mempelajari regulasi-regulasi yang relevan dengan isu kesehatan jiwa, dan menjadikan regulasi tersebut menjadi referensi untuk pengembangan project kesehatan jiwa.
  • Mendokumentasikan dan membagikan proses yang dilalui dalam advokasi untuk pembelajaran tim dan membagikan proses yang dilalui dalam advokasi untuk pembelajaran tim.
Persyaratan Umum :
  • Pendidikan sesuai dengan bidang yang ditawarkan ;
  • Minimal S1 dari semua jurusan, diutamakan dari lulusan ilmu sosial.
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidangnya - Terutama untuk:
    • Pengorganisasian masyarakat. 
    • Manajemen project dan SDM.
    • Dinamika isu disabilitas dan isu sosial masyarakat.
  • Memiliki pengalaman dalam community development terutama bagi penyandang disabilitas.
  • Memiliki SIM C dan bersedia untuk bekerja di lapangan
  • Mampu mengoperasikan computer secara advance (Excel, Word, Power Point).
  • Memiliki inisiatif tinggi dan mampu bekerja secara mandiri sesuai dengan tugas yang sudah diberikan.
  • Mampu bekerja di dalam tim dan berkoordinasi lintas bidang.
  • Memiliki kemampuan public speaking yang baik.
  • Pemahaman yang baik terhadap konteks lokal, peka, dan dinamis terhadap budaya lokal.
  • Memiliki kemampuan interpersonal dan kemampuan komunikasi yang kuat.
  • Mampu bekerja dalam tekanan dan dateline yang ketat.
  • Jujur, berdedikasi tinggi dan bertanggungjawab terhadap tugas.
Silahkan kirim Surat lamaran kerja (Aplication Letter)
Pusat Rehabilitasi YAKKUM
UP. Bagian HRD
JL. Kaliurang km 13,5 Besi, Yogyakarta
Email: support@pryakkum.org, hrdpry@gmail.com

Hanya yang memenuhi kualifikasi dan lolos seleksi administrasi yang akan dipanggil untuk tahapan seleksi selanjutnya.