Yayasan Spiritia adalah LSM bidang kesehatan di Jakarta Pusat yang
berbadan hukum sejak tahun 1997. Visi Spiritia adalah hidup bermutu bagi orang
yang terinfeksi dan terpengaruh HIV di Indonesia. Yayasan Spiritia sebagai salah
satu Principal Recipient yang mendapatkan dukungan pendanaan dari The Global
Fund di tahun 2018 - 2020 memiliki tanggung jawab sosial untuk turut serta dalam
usaha-usaha penanggulangan dan pencegahan HIV-AIDS di Indonesia. Dalam program
ini, Yayasan Spiritia akan bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan
penjangkauan populasi kunci di 121 kabupaten/kota serta dukungan psikologis dan
sosial untuk ODHA di 141 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi.
Untuk mendukung dan kelancaran pekerjaannya, saat ini Yayasan Spiritia
mencari:
CYBER CAMPAIGN COORDINATOR
CYBER CAMPAIGN COORDINATOR
Job Brief
Kami mencari Koordinator Cyber Campaign untuk mengembangkan strategi dan peta jalan kampanye agar menarik dan berinteraksi dengan komunitas virtual dan pengguna internet yang menjadi sasaran program.
Kami mencari Koordinator Cyber Campaign untuk mengembangkan strategi dan peta jalan kampanye agar menarik dan berinteraksi dengan komunitas virtual dan pengguna internet yang menjadi sasaran program.
What does a Cyber Campaign Coordinator do?
Tujuannya adalah untuk – secara bertahap – mendapatkan perhatian dan
keterlibatan komunitas virtual didalam program HIV-AIDS, menyebarluaskan
informasi terkait program HIV-AIDS, termasuk memanfaatkan situs/aplikasi yang
mendukung pencapaian program HIV-AIDS di Indonesia.
Duties & Responsibilites?
- Mengembangkan road map, strategi dan metode-metode kampanye yang efisien dan efektif untuk program HIV-AIDS
- Bertanggung jawab pada perencanaan dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan khusus seperti kampanye, special event dan kegiatan sosialisasi HIV-AIDS
- Mengkoordinir dalam pengelolaan saluran-saluran media sosial dan website untuk menyebarluaskan berbagai kegiatan dan berita-berita yang telah ditentukan oleh Yayasan Spiritia
- Membuat sasaran pesan edukasi, menentukan kelompok-kelompok sasaran, dan mencari cara untuk menyampaikan pesan secara efektif
- Memastikan setiap berita/materi publikasi untuk kampanye sesuai dengan informasi dan fakta sebenarnya
- Memantau perkembangan kampanye media sosial: mencatat KPI (key performance indeks), mengikuti perkembangan informasi dari respon kampanye
- Menjalin dan mengelola jaringan terkait dengan kampanye program HIV-AIDS
- Menjalin dan mengelola hubungan dengan media cetak lokal dan nasional untuk penyebarluasan berita
- Memberikan outline dan panduan teknis lapangan kepada Local Contributor untuk membantu penyebarluasan informasi
- Menggembangkan dan menyusun strategi produksi dan penjadwalan konten online
- Melakukan koordinasi, monitoring dan evaluasi dengan SR-SSR dan Local Contributor terkait dengan pelaksanaan Cyber Campaign
- Melakukan analisa terhadap performa Cyber Campaign dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan di masa depan.
- Membuat laporan bulanan terkait aktivitas yang menjadi tanggung jawabnya
- Melakukan review terhadap isi pesan agar sesuai dengan kebijakan Yayasan Spiritia dan Implementasi Program
- Usia maksimal 30 tahun
- Memiliki kemampuan yang baik dalam berinteraksi antar individu serta bekerjasama dalam kelompok.
- S1 Komunikasi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Sosial atau ilmu lainnya yang relevan
- Memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun di bidang kesehatan atau kemasyarakatan, dan lebih dipertimbangkan yang memiliki pengalaman kerja di organisasi nirlaba (LSM/NGO).
- Memiliki pengalaman kerja terkait dengan Campaign Strategy, Digital Marketing dan Social Media
- Memiliki pengetahuan terhadap program management dan web design
- Memiliki pengalaman dan pengetahun di isu HIV-AIDS lebih disukai
- Memahami ukuran media sosial, mampu menafsirkan hasilnya dan mengambil tindakan untuk meningkatkan efektifitas kampanye media social
- Memiliki kemampuan menulis, berbicara dan berkomunikasi yang baik.
- Disiplin dan berdedikasi tinggi dan Memiliki rasa tanggung jawab