loading...

Food For The Hungry Job Vacancy: Cluster Finance Assistant, Mentawai Island - West Sumatera

Yayasan Fondasi Hidup (Food for the Hungry/FH) adalah organisasi sosial non pemerintah yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat secara terpadu (holistik) baik kemiskinan jasmani maupun kemisikinan rohani. FH bekerja di bidang Kesehatan, Pengembangan Ekonomi Masyarakat, Pendidikan, dan Pengurangan Resiko Bencana melalui pemberdayaan masyarakat (komunitas) dampingan.

Saat ini, kami sedang mencari kandidat terbaik yang menyukai pekerjaan di tengah masyarakat untuk mengisi posisi sebagai:

Cluster Finance Assistant - JOB CODE : CFA
Lokasi: Sikakap, Pagai, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat

Tujuan Posisi:
Bertanggung jawab untuk memastikan proses keuangan dan administrasi di ‘cluster’ yang menjadi area tanggung jawab berjalan sesuai aturan dan kebijakan terkait Keuangan & Akuntansi, baik menurut Standar Akuntansi Keuangan Indonesia, Standar Keuangan & Akuntansi FH, persyaratan donor, Standar keuangan NGO & Internasional (GAAP/IFRS, dll) serta peraturan dan perundang-undangan lainnya, dibawah supervisi dan arahan Manajer Keuangan & Akunting; seperti: mengelola arus kas/dana untuk kantor lapangan dan program, menyusun Laporan Keuangan, memastikan pengeluaran sesuai anggaran, menyusun anggaran kebutuhan cluster, penyusunan dokumentasi keuangan, dll.

Tugas dan Tanggungjawab:
  • Mengelola proses keuangan dan pencairan dana untuk pembiayaan program dan administrasi cluster di area bekerja sesuai ketentuan;
  • Memastikan kelengkapan dan keabsahan dokumen keuangan dari semua transaksi terlapor dan terbayar sesuai ketentuan;
  • Mengelola kas kecil untuk kebutuhan harian kantor/cluster sesuai ketentuan;
  • Memastikan semua staf di cluster area bekerja memahami, mengerti dan melakukan prosedur keuangan dengan baik sesuai ketentuan;
  • Membantu proses Audit dan Monthly/Year End Closing (tutup buku bulanan/tahunan)
  • Membantu proses administrasi di kantor cluster area bekerja, seperti pembelian barang, surat menyurat, harian kantor, dll (dengan berkordinasi dengan Cluster Coordinator dan Admin Coordinator).
  • Tugas lainnya yang berhubungan dengan keuangan dan akunting yang diminta atasan.
Syarat & Kompetensi
  • Sarjana (S1) dari perguruan tinggi atau universitas di bidang ekonomi, keuangan atau akuntansi atau memiliki pengalaman terkait sekurangnya dua tahun; atau kombinasi pendidikan dan pengalaman yang setara;
  • Keterampilan interpersonal yang baik, mampu berhubungan dan berkomunikasi secara efektif dengan orang-orang dari berbagai latar budaya dan di berbagai tingkatan dalam organisasi dan masyarakat;
  • Memiliki kemampuan mahir mengoperasikan komputer, khususnya kemampuan dalam menggunakan Microsoft Office seperti Excel dan Word, platform Google, dan teknologi informasi seperti email dan aplikasi WhatsApp, dll;
  • Memiliki kemampuan multi-tasking, cepat belajar dan mampu bekerja independen dan berkerja dalam tim.
Silahkan kirim lamaran anda beserta CV terbaru, scan ijzah, gaji yang diharapkan dan 3 orang pemberi referensi (hp dan email) ditujukan ke
recruitment-ina@fh.org, dengan menyertakan JOB CODE pada Subject Email, paling lambat 23 Februari 2018.