Info Lowongan Pekerjaan
YEU (Yakkum Emergency Unit) sebuah
organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan di bawah payung organisasi Yakkum (Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum), membuka kesempatan untuk melakukan
pelayanan kemanusiaan untuk isu PRB (Pengurangan Risiko Bencana) sebagai:
- Keuangan
- Admin (Sekretariat dan Informasi Komunikasi)
- Logistik
Memiliki &/Penguasan terhadap:
- Berorientasi pada pemecahan masalah
- Memenuhi siklus PDCA (Plan Do Check Action) dalam menjalankan fungsi
- Kepemimpinan
- Pengorganisasian
- Kerjasama
- Komunikasi
- Tertib Administrasi
- Membuat, membaca dan menganalisa laporan
- Mampu mengendarai kendaraan roda dua
Area penempatan: bersedia
ditempatkan dimana saja diseluruh Indonesia dimana YEU melakukan pelayanan.
Mengikuti seluruh tahapan seleksi
secara lengkap dan serempak
Periode kontrak Januari – Desember 2018
Adapun
Uraian Tugas (Job Description) yang akan diberikan adalah:
Keuangan
Bertanggungjawab kepada Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi lembaga secara langsung dan Manajer
Proyek dalam bentuk koordinasi dengan uraian sebagai
berikut:
- Bertanggung jawab melakukan verifikasi permintaan lapangan terhadap budget dan berkoordinasi dengan Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi;
- Bertanggung jawab melakukan input / verifikasi data keuangan untuk setiap transaksi penerimaan dan pengeluaran sesuai kelengkapan tanda bukti berdasarkan coding budget;
- Melakukan dan memastikan pencatatan semua transaksi;
- Melakukan verifikasi transaksi harian area atas kelengkapan dokumen transaksi (termasuk kelengkapan: purchase request, bidding, purchase order dan kecukupan otorisasi);
- Melakukan pengarsipan dan memelihara semua voucher dan dokumen yang relevan dengan transaksi;
- Melakukan rekonsiliasi bank tiap akhir bulan;
- Menyiapkan laporan rincian aktiva tetap berikut penyusutannya, biaya bayar dimuka dan biaya yang ditangguhkan berikut amortisasinya, serta rincian-rincian lainya yang relevan dengan laporan keuangan;
- Melakukan stock opname (perhitungan kas fisik) dan meaporkan kas bank harian sesuai dengan database ke Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi setiap akhir bulan;
- Menyusun laporan keuangan bulanan proyek di bawah koordinasi dengan Manajer Proyek dan Manajer Divisi Keuangan & Akuntansi sesuai dengan format yang disepakati donor;
- Menyusun laporan keuangan bulanan, tahunan lembaga di bawah koordinasi Manajer Proyek dan Manajer Divisi Keuangan & Akuntansi sesuai standar keuangan & akuntansi yang berlaku;
- Berhubungan secara koordinatif dengan divisi lain sesuai dengan relevansi supporting yang dibutuhkan;
Marketing
Bertanggungjawab kepada Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi lembaga secara langsung dan Manajer Proyek dalam bentuk koordinasi dengan uraian sebagai berikut:
Bertanggungjawab kepada Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi lembaga secara langsung dan Manajer Proyek dalam bentuk koordinasi dengan uraian sebagai berikut:
- Memiliki pengetahuan mengenai produk Disaster Oasis (rumah, paket meeting, paket wedding, paket outbound, lava tour, paket wisata, dan paket pelatihan) dan fasilitas yang disediakan untuk tamu;
- Memiliki pengetahuan mengenai Rumah Belajar Bencana;
- Bersama Manager Disaster Oasis melakukan perencanaan strategi pemasaran produk Disaster Oasis untuk mencapai target penjualan marketing sebesar Rp 125.000.000,- perbulan;
- Bersama Manager Disaster Oasis melakukan perencanaan modifikasi dan pengembangan produk serta melakukan penelitian trend pasar dan kompetitor;
- Bersama Manager Disaster Oasis dan Keuangan menentukan harga jual produk Disaster Oasis, termasuk potongan harga, dan promosi produk demi tercapainya target penjualan;
- Melakukan negosiasi dengan tamu dan eksekusi atas penjualan produk Disaster Oasis yang telah ditentukan oleh Tim Manajemen Disaster Oasis;
- Menyimpan dan membuat data base tamu serta membangun relasi yang efektif dan efesien terhadap tamu;
- Membuat Banquet Event Order dan mendistribusikannya kepada divisi yang terkait;
- Membuat laporan aktifitas marketing (sales call, sales blitz, walk in guest, dan telemarketing), baik yang sudah terealisasi maupun yang masih dalam proses penawaran atau negosiasi pada hari Sabtu setiap minggu;
- Membuat laporan survey dan evaluasi kepuasan pelanggan maksimal pada tanggal 5 setiap bulan;
- Melakukan update produk dan kegiatan Disaster Oasis lewat website dan media sosial setiap hari;
- Melakukan koordinasi dengan divisi lain yang sesuai dan relevan dalam menunjang kegiatan tamu;
- Memberikan pelayanan terbaik kepada tamu atau calon tamu secara efisien dan profesional;
- Menerima dan menyelesaikan keluhan tamu dengan baik atau merujuknya kepada divisi terkait atau Manager Disaster Oasis untuk penyelesaian selanjutnya;
- Wajib hadir dalam koordinasi maupun pertemuan yang dijadwalkan dan memberikan saran untuk perbaikan Disaster Oasis.
Selanjutnya sistem rekrutmen yang perlu diikuti adalah:
- Pengajuan aplikasi dalam bentuk Surat Lamaran ditulis atau dibuat sendiri dengan memberikan koding posisi yang akan dilamar disertai lampiran:
- Riwayat Hidup/Curiculum Vitae
- Fotokopi Ijasah Pendidikan Terakhir
- Fotokopi Surat Referensi
- Fotokopi Sertifikat Keahlian (jika ada)
- Aplikasi diterima paling lambat Rabu, 24 Januari 2018.
- Lamaran yang tidak dilengkapi lampiran persyaratan tidak akan mendapatkan tanggapan.
- Hanya kandidat yang terpilih yang akan dihubungi untuk mengikuti tahap rekrutmen selanjutnya.
Kirim
surat lamaran dan CV ke:
Kantor YEU
Jl. Kaliurang km 12 Dsn Candi 3 no 34 Sleman, Yogyakarta_55581
Email:
Kantor YEU
Jl. Kaliurang km 12 Dsn Candi 3 no 34 Sleman, Yogyakarta_55581
Email:
- yeu@yeu.or.id
- hrd_yeu@yahoo.com
- adrian_yeu@yahoo.com