loading...

TuK INDONESIA Membuka Lowongan Sebagai Pengelolaan Keuangan Penempatan di Jakarta

Pengelolaan Keuangan TuK INDONESIA
Perkumpulan Transformasi untuk Keadilan Indonesia/TuK INDONESIA adalah organisasi berbentuk Perkumpulan berkedudukan di Jakarta dan wilayah kerja di seluruh Indonesia termasuk regional dan internasional.
Visi: Terwujudnya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia dan keadilan sosial oleh Negara dan aktor non Negara dalam bidang kebijakan, program dan kegiatan agribisnis dan pengelolaan sumber daya alam.
Misi: Melakukan kerja advokasi dan mendukung gerakan solidaritas hak asasi manusia dan keadilan sosial bagi kelompok rentan, masyarakat yang ditinggal dan menggantungkan sumber penghidupannya dari hutan, dan terpinggirkan secara structural bersama mengakhiri pelanggaran hak asasi manusia dan terwujudnya keadilan sosial.
Kami Mencari:
Tenaga Pengelola Keuangan
Pengelolaan Keuangan
Merawat,mengelola dan mengembangkan Dana, Sumber Daya Keuangan  dengan Tata Kelola (Manajemen) Keuangan yang baik dan  efektif serta melakukan koordinasi terkait Perencanaan, penganggaran, pelaporan, monitoring dan evaluasi keuangan serta data informasi keuangan.
Tugas dan Tanggung jawab
  • Menyusun bersama  Rencana  Program Kerja Strategis TUK (tiga/ lima tahunan), strategic plan, action plan, budgeting, proposal
  • Membuat Rencana  Operasional  (Working Plan) Program Kerja dan  Anggaran  bidang/Sub Unit kerja  Keuangan
  • Mengembangkan   system/ Pedoman Kebijakan dan Peraturan ( Standard Prosedur Operasional).
  • Melakukan analisa/kajian efektifitas anggaran secara reguler allokasi anggaran,perencanaan aliran keuangan (cash-flow forecast) baik untuk  program  maupun organisasi
  • Menyusun anggaran (budget), cash-flow, status bank dan status keuangan program.
  • Merencanakan, mengkoordinasikan dan mengontrol arus kas organisasi (cashflow), terutama pengelolaan piutang dan hutang,
  • Melakukan pencatatan/pembukuan seluruh dan setiap transaksi keuangan dan perubahan neraca keuangan
  • Melakukan pengawasan kualitas (quality control) produk manajemen keuangan.
  • Mengelola fungsi akuntansi dalam memproses data dan informasi keuangan
  • Memastikan  terlaksananya audit eksternal  tahunan oleh akuntan publik
  • Mengelola,merawat dan,mengembangkan dana-dana cadangan untuk keberlanjutan program
  • Membuat laporan status keuangan mingguan (status bank), bulanan, triwulan, 6 bulanan dan tahunan.
  • Membuat, mengawasi dan mencek ulang pembuatan budget dan rencana pengeluaran keuangan bulanan, triwulan, 6 bulanan dan tahunan.
  • Membantu dalam merencanakan dan mengkoordinasikan penyusunan anggaran program;
  • Mengkoordinasikan dan mengontrol perencanaan, pelaporan dan pembayaran kewajiban pajak organisasi (PPh 23 dan pembayaran pajak pendapatan terkait PPh 21)
  • Membuat laporan keuangan bulanan dan melakukan kroscek dengan pencatatan pembukuan
Permintaan yang dibutuhkan:
  • Pengetahuan yang sangat baik tentang Manajemen Keuangan dan Akuntasi serta prinsip - prinsip keuangan.
  • Kepemimpinan dan kemampuan organisasi yang luar biasa
  • Keterampilan komunikasi yang baik
  • Kemampuan memecahkan masalah yang sangat baik
  • Pengalaman menulis narasi dan laporan keuangan.
  • Pengalaman dalam perencanaan dan pengelolaan anggaran.
  • Memiliki kemampuan dan komitmen interpersonal yang baik dalam tim;
  • Keterampilan dalam aplikasi komputer dan Microsoft Office;
  • Kemampuan bahasa Inggris yang baik secara tertulis dan lisan.
  • Sarjana keuangan, administrasi bisnis, manajemen, atau akuntansi
  • Kesehatan mental dan fisik yang baik serta siap melakukan kunjungan lapangan yang mendukung jaringan mitra TuK INDONESIA
Kirimkan lamaran anda kealamat dhini@tuk.or.id
  • Surat lamaran singkat yang menjelaskan kualifikasi Anda untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan di atas.
  • Informasi kontak person dari 2 rekomendasi yang bisa dihubungi melalui telepon.
  • Curriculum Vitae (CV) dalam bahasa Inggris.