INDONESIA CLIMATE CHANGE TRUST FUND
MENCARI KANDIDAT UNTUK POSISI PROCUREMENT AND LEGAL COORDINATOR
Penjelasan Singkat
Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah satu-satunya lembaga wali amanat nasional di Indonesia untuk penanganan perubahan iklim yang dilengkapi dengan mandat Pemerintah. ICCTF didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi koordinasi penanganan perubahan iklim di Indonesia sesuai dengan Rencana Aksi Nasional/Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN/RAD-GRK) dan Rencana Aksi Nasional Adaptasi Perubahan Iklim (RAN-API). Sesuai dengan tujuan didirikannya, ICCTF mendukung target mitigasi penurunan emisi Indonesia sebesar 29 persen dengan usaha sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional ditahun 2030 dengan menyalurkan sumber daya domestik dan pendanaan internasional ke program-program yang selaras dengan pelaksanaan RAN/RAD-GRK. Satuan Kerja Majelis Wali Amanat ICCTF berada di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.
Posisi: Procurement and Legal Coordinator
Periode: 12 Bulan(Januari - Desember 2017)
Area Kerja: Jakarta
Tugas dan Taggung Jawab
Persyaratan
Catatan
MENCARI KANDIDAT UNTUK POSISI PROCUREMENT AND LEGAL COORDINATOR
Penjelasan Singkat
Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah satu-satunya lembaga wali amanat nasional di Indonesia untuk penanganan perubahan iklim yang dilengkapi dengan mandat Pemerintah. ICCTF didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi koordinasi penanganan perubahan iklim di Indonesia sesuai dengan Rencana Aksi Nasional/Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN/RAD-GRK) dan Rencana Aksi Nasional Adaptasi Perubahan Iklim (RAN-API). Sesuai dengan tujuan didirikannya, ICCTF mendukung target mitigasi penurunan emisi Indonesia sebesar 29 persen dengan usaha sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional ditahun 2030 dengan menyalurkan sumber daya domestik dan pendanaan internasional ke program-program yang selaras dengan pelaksanaan RAN/RAD-GRK. Satuan Kerja Majelis Wali Amanat ICCTF berada di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.
Posisi: Procurement and Legal Coordinator
Periode: 12 Bulan(Januari - Desember 2017)
Area Kerja: Jakarta
Tugas dan Taggung Jawab
- Pelaksanaan pengadaan barang dan jasa:
- merancang sistem dan prosedur seleksi rekrutmen melalui analisa terhadap Memorandum of Understanding dan/atau Surat Perjanjian untuk pengadaan barang dan jasa.
- Membuat dokumen Pengajuan dan pengadaan Barang dan Jasa dan mengajukan/memproses ke PPK Satker MWA ICCTF dan Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa.
- Memberikan dukungan pada bagian lain di sekretariat ICCTF dalam menentukan kriteria dan syarat dalam pengadaan barang dan/atau jasa yang harus dipenuhi.
- Mempersiapkan Memorandum of Understanding dan/atau Surat Perjanjian/ Surat Kontrak
- Melakukan koordinasi ke departemen lain untuk mengumpulkan rencana permintaan karyawan dan/atau barang yang dibutuhkan setiap tahun dan membuat status data karyawan dan perputaran setiap bulan dari masing-masing divisi.
- Bertanggung atas kegiatan administrasi terkait pengadaaan.
- Mereview kontrak atau dokumen hukum lainnya dan membantu mentranslate kedalam Bahasa Asing atau Bahasa Indonesia
- Melakukan tugas lainnya yang diminta oleh Operation Director atau Executive Director
- Pengawasan dan pengelolaan terhadap barang dan jasa:
- Melakukan pengelolaan pengadaan barang dan jasa melalui perencanaan secara sistematis dan terkontrol ( FIFOatau ERP/ MRP )
- Memberikan dukungan kepada Administrative Coordinator dalam pelaporan kinerja karyawan serta pengelolaan barang dan Jasa
- Peningkatan kualitas barang dan jasa:
- Dengan berkoordinasi bersama IT Manager, Bagian Program, Bagian Finance dan Komunikasi melakukan pemeliharaan terhadap barang dan Jasa yang digunakan untuk operasional ICCTF.
Persyaratan
- Minimum memiliki pendidikan S1 di bidang hukum
- Minimum pengalaman kerja 2 tahun yang relevan dalam bidang hukum, dan/atau pengadaan.
- Berpengalaman dalam penyusunan Memorandum of Understanding dan Perjanjian Hukum.
- Mempunyai pengalaman dalam penyusunan atau pengelolaan kegiatan pengadaan dengan instansi pemerintah (pengadaan sistem pemerintah)
- Berpengalaman dalam penggunaan komputer dan paket perangkat lunak kantor (Worksheet, Word Processor).
- Berpengalaman bekerja dalam tim serta memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan tim.
- Diutamakan memahami peraturan-peraturan yang terkait dengan kegiatan pengadaan pemerintah maupun swasta (non pemerintah)
- CV
- Scanned copy NPWP
- Scanned copy ijazah
Catatan
- Lamaran diterima hingga 8 Desember 2016.
- Lamaran yang tidak dilengkapi lampiran persyaratan tidak akan mendapatkan tanggapan.
- Hanya kandidat yang terpilih yang akan dihubungi untuk mengikuti tahap rekrutmen selanjutnya.