Project GF Health System Strengthening (HSS) adalah proyek di bidang kesehatan atas kerjasama antara Pemerintah Indonesia (Kementerian Kesehatan) dan Global Fund yang bertujuan memperkuat sistem kesehatan khususnya di 2 bidang antara lain sistem informasi kesehatan (SIK) dan manajemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan.
Proyek dilaksanakan di 5 provinsi: Sumatera Utara, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan dan Maluku. Dari setiap provinsi akan dipilih 2 kab/kota sebagai lokasi proyek.
Untuk hal tersebut, akan dibentuk organisasi pengelola proyek di provinsi dan kab/kota yang disebut PMU (Project Management Unit) untuk bekerja pada Dinas Kesehatan Provinsi dan Kab/Kota. PMU sebagai perpanjangan dari keberadaan PMT (Project Management Team) yang telah terbentuk di Kementerian Kesehatan RI.
Selanjutnya, Kami dari tim seleksi calon pegawai mencari calon/kandidat untuk mengisi posisi di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kab. Lombok Barat sebagai berikut:
Provinsi NTB
Administrasi/Logistik (1 orang)
Ruang Lingkup
- Mendukung pelaksanaan administrasi dan logistik di tingkat Provinsi
- Bertanggung jawab terhadap pegelolaan barang dan jasa di tingat provinsi dan Kab/Kota
- Melakukan persiapan meeting, workshop dan seminar (termasuk kompilasi dokumen, peralatan dan perlengkapan kantor)
- Memfasilitasi unit lain termasuk TST dalam administrasi termasuk filling dokumen (pelaporan);
- Memfasilitasi dalam pemantauan dan penggunaan barang/jasa dan pelaksanaan administrasi;
- Membantu mempersiapkan dokumen kerjasama, persuratan dan legal dokumen termasuk filling dokumen GF HSS project.
Kriteria
- Tidak memiliki ikatan dinas (pegawai negeri/TNI/Polri dan sejenisnya);
- Min D3 Segala Jurusan;
- Min 3 tahun, mengerti proses pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
- Memiliki pengalaman mengelola dana hibah/pinjaman;
- Memiliki kemampuan MS Office (Word, Excel, Power Point)
- Mampu menulis dan berbicara dalam bahasa & Inggris
Kab Lombok Barat
Finance (1 orang)
Ruang Lingkup:
- Mendukung dan memfasilitasi transaksi administrasi keuangan harian dan memastikan sesuai dengan regulasi keuangan
- Mendukung dan melakukan manajemen keuangan proyek termasuk mempersiapkan dan mereview semua dokumen keuangan untuk menjadi masukan dalam membuat financial report bulanan dan dokumen pendukung yang dilaporkan ke finance provinsi
- Memastikan semua pengeluaran sesuai dengan workplan di Kab/Kota
- Monitoring cash flow, pengajuan uang muka dan realisasi keuangan proyek ditingkat Kab/Kota
- Menyerahkan dan melengkapi dokumen keuangan serta financial report tepat waktu untuk direview dan diserahkan ke finance provinsi
- Mendukung dan memastikan bahwa semua penggunaan dana untuk semua transaksi dibuat dengan persetujuan dari penanggung jawab (bendahara pembantu pengeluaran).
- Mengatur penggunaan petty cash sesuai dengan regulasi keuangan
- Tidak memiliki ikatan dinas (pegawai negeri/TNI/Polri dan sejenisnya);
- Tingkat pendidikan minimal D3 diutamakan di jurusan akutansi atau manajemen keuangan;
- Memiliki minimal 2 tahun pengalaman kerja dalam bidang (diutamakan pernah bekerja di proyek bidang kesehatan, berpengalaman mengelola keuangan proyek Global Fund atau proyek NGO International lainnya);
- Mampu menggunakan aplikasi keuangan
- Memiliki kemampuan MS Office (Word, Excel, Power Point)
- Mampu menulis dan berbicara dalam bahasa & Inggris
CV dan surat lamaran dapat dikirimkan ke email: rekrutmentpmu@gmail.com dengan subject sesuai dengan nama provinsi dan posisi yang diinginkan.
Note. Untuk pelamar kabupaten harus bersedia ditempatkan di kab/kota dalam provinsi yang dipilih.
Contoh:
Nama Provinsi_posisi: NTB_Adminitrasi/Logistik
Nama Provinsi_kab_posisi: NTB_Lombar_finance
Surat lamaran dan CV kami terima paling lambat tanggal 23 Oktober 2016.
Pelamar hanya diperbolehkan untuk melamar pada 1 posisi dan 1 wilayah yang dipilih.