Finance Assistant
Yayasan BaKTI
Yayasan BaKTI
LATAR BELAKANGYayasan BaKTI berdiri tahun 2004 sebagai bagian dari unit pertukaran pengetahuan dari program multi donor. Pada tanggal 24 Agustus 2009, untuk memperkuat kepemilikan lokal dan fungsi keberlanjutan, BaKTI resmi menjadi Yayasan dibawah payung hukum Republik Indonesia.
Yayasan BaKTI (Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia) adalah organisasi yang mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang program pembangunan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Wilayah kerja BaKTI meliputi 12 Provinsi di wilayah Maluku, Nusa Tenggara, Papua, dan Sulawesi.
Ada 3 platform pertukaran pengetahuan yang dibangun oleh BaKTI, yaitu jaringan pertukaran pengetahuan, media pertukaran pengetahuan dan event pertukaran pengetahuan.
Saat ini Yayasan BaKTI membutuhkan Finance Assistant untuk penempatan di kantor Yayasan BaKTI, Makassar. Di bawah ini adalah daftar Tugas dan Tanggung Jawab Finance Assistant:
TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB
- Sebagai penanggungjawab Petty Cash, membuat dan melaporkan penggunaan petty cash sesuai dengan SOP Yayasan BaKTI
- Bekerjasama dengan Human Resources/Administration Officer (HR/AO) dalam menyiapkan tiket, akomodasi perjalanan dinas staff Yayasan BaKTI sesuai dengan Travel Request
- Berkoordinasi dengan Senior Finance Administration Officer dan Human Resources /Administration Officer (HR/AO) berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa Yayasan BaKTI.
- Membantu Senior Finance Administration Officer dalam melengkapi kelengkapan administrasi laporan keuangan.
- Membuat voucher penerimaan/ pembayaran bank dan memastikan semua dokumen pendukungnya telah sesuai dengan SOP Yayasan BaKTI
- Membuat rekap perdiem staff dan berkoordinasi dengan Human Resources /Administration Officer ( HR/AO) berkaitan dengan perhitungan payroll
- Mengumpulkan dan menyimpan dokumen-dokumen terkait dengan laporan keuangan sesuai dengan Standar Keuangan Yayasan BaKTI.
- Berkoordinasi dengan Finance Officer dalam hal input e-filing pajak.
- Bekerjasama dengan Senior Finance Administration Officer dalam memberikan penjelasan kepada Donor dalam proses audit eksternal Yayasan BaKTI
- Melaksanakan tugas lain yang berhubungan dengan Operation Unit.
KELUARAN
- Laporan Daftar Voucher Penerimaan dan Pembayaran Bank setiap Bulan
LIAISON / PELAPORAN
Finance Assistant bertanggungjawab/melapor kepada Senior Finance Administration Officer dan berkoordinasi dengan Finance Officer Yayasan BaKTI dan menerima masukan dari Operation Manager serta Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI.
KUALIFIKASI/KRITERIA
- Minimal lulusan S1 Ekonomi Keuangan, fresh graduate diperbolehkan
- Diutamakan berpengalaman minimal 2 tahun bekerja dibidang keuangan
- Mampu berkomunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, lisan dan tulisan
- Mampu bekerja dalam lingkungan kerja yang multi tasking dan deadline yang ketat
- Memiliki kemampuan untuk bekerja dalam pengawasan minimal
- Mampu bekerja dalam semangat kebersamaan tim dan terbuka untuk menerima masukan
PENAWARAN GAJI
Gaji yang ditawarkan untuk posisi ini sebesar Rp 5.000.000 Net ( Take Home Pay).
Gaji yang ditawarkan untuk posisi ini sebesar Rp 5.000.000 Net ( Take Home Pay).
Supervisor Langsung : Senior Finance Administration Officer Yayasan BaKTI
Kirimkan CV berikut surat lamaran , Subject ( FA) –Nama Kandidat ke info@bakti.or.id
Batas waktu pengiriman CV dan Surat Lamaran adalah 18 Agustus 2016