loading...

Lowongan Kebijakan Publik & Komunikasi Publik di Sekretariat Nasional Open Government Indonesia

Sekretariat Nasional Open Government Indonesia (Seknas OGI) membuka kesempatan berkarir bagi tenaga ahli profesional untuk mengisi posisi sebagai berikut: 

Ahli Kebijakan Publik    
  1. Melakukan identifikasi dan analisis atas kebijakan dan program yang terkait dengan isu open government;
  2. Mengembangkan dan melaksanakan mekanisme pemantauan dan evaluasi atas pelaksanaan Rencana Aksi OGI;
  3. Mengkoordinasikan pertemuan, diskusi, dan dialog antar-pemangku kepentingan insiatif open government;
  4. Membangunan komunikasi dengan Open Government Partnership (OGP) Secretariat;
  5. Menyusun laporan berkala kepada Kepala Sekretariat tentang pelaksanaan tugas di bidangnya;
  6. Melaksanakan tugas-tugas lainnya yang terkait dengan kegiatan Open Government Partnership dan Open Government Indonesia.
Ahli Komunikasi Publik
  1. Merumuskan dan melaksanakan strategis komunikasi, sosialisasi dan kampanye tentang inisiatif open government;
  2. Menyiapkan dan/atau bertanggung jawab terhadap konten dari semua media publikasi Seknas OGI, baik yang dimuat melalui media tradisional ataupun media sosial;
  3. Membangun kemitraan antar-stakeholder kunci terkait open government;
  4. Membangun komunikasi dengan Open Government Partnership Secretariat;
  5. Menyusun laporan berkala kepada Kepala Sekretariat tentang pelaksanaan tugas di bidangnya;
  6. Melaksanakan tugas-tugas lainnya yang terkait dengan kegiatan Open Government Partnership dan Open Government Indonesia.
Syarat Umum
  1. Memiliki semangat kerja can-do dan mampu bekerja dalam tim dengan jadwal yang ketat;
  2. Mempunyai pengalaman kerja di bidangnya minimal 3 tahun;
  3. Menguasai dan/atau memiliki ketertarikan  terhadap isu-isu di bidang pelayanan publik, kertebukaan informasi, demokratisasi dan reformasi birokrasi;
  4. Mampu menyusun dan menyiapan laporan/bahan prestasi/dokumen analis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris;
  5. Pendidikan minimal Sarjana (S-1), di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi, Ekonomi, Hukum, dan/atau area studi lain yang relevan;            
  6. Memiliki IPK minimal 3,20;
  7. Mampu berbahasa inggris aktif [min skor TOEFL 550 atau skor IELTS 6,5];
  8. Mengusai Microsoft Office [MS-Word, Excel, PowerPoint];
  9. Bersedia bekerja full time;
  10. Mengirimkan surat lamaran kerja dan resume singkat ke contact@opengovindonesia.org sebelum 11 Mei 2016 dengan format judul surel (Nama Lengkap)-(Posisi), contoh: Kusuma Pandu - Kebijakan Publik.
Open Government Indonesia adalah sebuah platform kemitraan pemerintah dan publik yang  bertujuan mendorong pemerintahan untuk lebih terbuka, lebih partisipatif, dan inovatif.

Sekretariat Nasional OGI dikoordinasikan bersama oleh Tim Inti OGI yang terdiri atas Kementerian PPN/Bappenas, Kantor Staf Presiden, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Komisi Informasi Pusat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta sejumlah unsur perwakilan masyarakat sipil.