Uraian Tugas:
- Melakukan korespondensi dan mengatur jadwal kegiatan Direktur Eksekutif, Komite Pengarah, dan Dewan Etik yang berhubungan dengan kegiatan Konsil.
- Menyusun, memelihara, mengembangkan dan menjaga sistem pendokumentasian organisasi.
- Merekam dan/atau mencatat serta membuat notulen mengenai hasil rapat-rapat yang diselenggarakan oleh Komite Pengarah, Dewan Etik, maupun Rapat Staf yang diselenggarakan oleh Direktur Eksekutif.
- Menyelenggarakan pengaturan penerimaan tamu/ kunjungan.
- Menulis dan menterjemahkan surat atau tulisan-tulisan singkat dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau sebaliknya yang akan dikirimkan baik oleh Direktur Eksekutif, Komite Pengarah, maupun oleh Dewan Etik.
- Menyusun rencana anggaran biaya kebutuhan rutin kantor (office supplies) untuk mendapatkan persetujuan Direktur Eksekutif.
- Melakukan pengadaan barang-barang kebutuhan kantor sesuai dengan pedoman yang diatur dalam SOP Keuangan Konsil.
- Bertanggung jawab atas pengeluaran rutin kantor Sekretariat.
- Menjalankan administrasi penerimaan iuran anggota Konsil dan penerimaan Konsil lainnya.
Kualifikasi yang dibutuhkan:
- Pendidikan minimal D3, lebih diutamakan dari jurusan sekretaris/ bisnis atau yang relevan.
- Berpengalaman minimal 3 (tiga) tahun diposisi yang sama, atau minimal 6 tahun sebagai staf administrasi senior.
- Trampil menulis dan berbicara dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
- Trampil menggunakan komputer (terutama Microsoft Office dan internet).
- Trampil menulis dan menyunting dengan baik, termasuk dalam menyusun proposal dan laporan program.
- Mampu melakukan tugas ketatausahaan, khususnya yang berhubungan dengan pekerjaan surat-menyurat, yang meliputi pembuatan surat, penerimaan, pengolahan, pendistribusian dan penyimpanan.
- Mampu melakukan pekerjaan tata hubungan, baik internal maupun eksternal (humas).
- Mampu dan mau mematuhi persyaratan hukum dan tata kelola lembaga.
- Berpengalaman dan mampu mengorganisir seminar, lokakarya dan pertemuan lainnya.
How to Apply
Bagi yang berminat, harap mengirimkan surat lamaran dengan
mencantumkan nama dan kontak 2 orang pemberi referensi, dengan
melampirkan riwayat hidup/CV, foto copy Ijazah, foto kopi Kartu Tanda
Penduduk (KTP/SIM) dan pas photo ukuran 4x6 (2 lembar).
Surat lamaran
dikirim melalui pos atau email dan ditujukan ke:
Direktur Eksekutif Konsil LSM Indonesia
Jalan Kerinci XII No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta 12120
Telp./Fax (+6221) 7257322
E-mail: lusi.herlina@konsillsm.or.id, sekretariat@konsillsm.or.id
Surat lamaran paling lambat diterima tanggal 24 Januari 2016.