LOWONGAN
KERJA SEBAGAI
COMMUNITY
DEVELOPMENT OFFICER
DI YAYASAN
CIPTA FONDASI KOMUNITAS (CFK)
1.
Tugas Utama
Bertanggungjawab melaksanakan program dan kegiatan Sektor Pengembangan dan Perlindungan Anak serta menjaga segala sesuatu yang berhubungan dengan prinsip pengembangan masyarakat dan berdasarkan visi, misi dan nilai-nilai CFK.
2.
Garis Manajemen
3.
Tugas dan TanggungJawab
Kegiatan
Program (60%)
- Di bawah pengawasan koordinator sektor merancang dan mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang telah diatur dalam logframe untuk mencapai hasil-hasil yang telah ditentukan.
- Menjalankan semua kegiatan dengan menghormati hak anak.
- Memimpin rapat dan pelatihan.
- Bertanggungjawab untuk memimpin dan mendampingi fasilitator untuk menjalankan kegiatan-kegiatan program di lapangan.
- Bertanggungjawab untuk mendampingi staf lokal/fasilitator dalam peningkatan kapasitas/pengetahuan untuk mendukung program di lapangan dan pengembangan HIST (Holistic Intregrated Sustainable Transformation).
- Mewakili CFK dalam koordinasi di lapangan dan bekerjasama dengan beneficiaries (penerima manfaat), masyarakat, pemerintah, NGO dan pihak-pihak terkait lainnya.
- Melakukan komunikasi dan bekerja sama dengan koordinator sektor, rekan kerja sesama CDO dan fasilitator dalam menyelesaikan tugas-tugas di lapangan dan memecahkan masalah-masalah yang muncul di lapangan.
- Melakukan tugas-tugas tambahan di luar sektor (jika diperlukan) untuk mendukung kelancaran kegiatan di sektor lain.
- Belajar, bekerja sama dan berkoordinasi dengan semua pihak internal CFK termasuk administrasi dan koordinator program untuk pengembangan program.
- Terlibat dalam monitoring dan evaluasi program dan melakukan perubahan program atau kegiatan yang diperlukan.
Administrasi
(40%)
- Membuat laporan perkembangan kegiatan program secara tertulis baik mingguan/bulanan dan dilaporkan kepada koordinator sektor sesuai dengan kebutuhan yayasan.
- Bekerjasama dengan koordinator sektor dan fasilitator dalam mengatur jadwal pertemuan atau kegiatan lain dengan pihak-pihak terkait (dalam maupun luar yayasan), membuat laporan hasil pertemuan/kegiatan (notulensi atau laporan kegiatan) dan menindaklanjuti kegiatan yang telah disepakati bersama.
- Merencanakan, mengatur dan menyiapkan perlengkapan dan material-material kegiatan program termasuk materi pelatihan, logistik, perizinan dan kebutuhan administratif lainnya.
- Mengatur perencanaan keuangan untuk kegiatan program dan juga membuat laporan-laporan keuangan yang berhubungan dengan kegiatan program di lapangan sesuai dengan format dan standar yayasan.
Spesifikasi Pribadi :
|
PENTING
|
PERLU
|
Pendidikan/Kualifikasi
|
S1 Pendidikan atau 2 tahun pengalaman dalam program pendidikan.
|
|
Pengalaman
|
|
|
Keahlian/Kemampuan
|
|
|
Kualitas Personal
|
|
|
Pelamar yang tertarik,
silahkan mengirimkan CV dan surat lamarannya dengan mencantumkan posisi yang
dilamar ke hr.ycfk@gmail.com atau ke kantor CFK di Jl. Teuku Umar no. 2B, Medan
kode pos 20112. Lamaran diterima paling lambat tanggal 15 Agustus 2015.