loading...

Lowongan Konsultan Editor untuk Dokumen Pembelajaran Emergency Response - Jakarta

Latar Belakang
Bencana banjir yang terjadi secara rutin di DKI Jakarta dan Jawa Barat selalu memanggil pihak-pihak lembaga kemanusiaan maupun pemerintah dan pihak swasta untuk ikut terlibat dalam tindakan response.

Akan tetapi selama ini pendistribusian bantuan selalu menemui kendala, baik yang bersifat teknis maupun non teknis. Sebagai akibatnya korban bencana tidak menerima bantuan secara maksimal. Kendala-kendala yang selalu terjadi diantaranya, pendistribusian bantuan yang tidak merata, tidak tepat sasaran, overlap jenis bantuan antar lembaga kemanusiaan, lemahnya peran pemerintah lokal serta tidak adanya koordinasi antara lembaga.

Untuk Mercy Corps Indonesia melalui program DRIVE-C menginisiasi dilakukannya pembelajaran yang akan dituangkan dalam dokumentasi tentang apa yang terjadi pada saat bencana di DKI Jakarta dan Jawa barat, serta rekomendasi tindakan yang diperlukan untuk setidaknya mengurangi gap saat response.

Mercy Corps Indonesia menunjuk 2 orang periset untuk melakukan penelitian dan menulis hasil penelitian serta 1 orang reviewer untuk meninjau ulang hasil riset peneliti.  Dokumen hasil riset akan diterjemahkan akan didesign dan dicetak untuk kemudian dibagikan ke stakeholder terkait.

Garis Besar PekerjaanKonsultan Editor bertugas menghasilkan dokumen Pembelajaran Emergency Response yang menarik, mudah dibaca dengan tata letak tulisan dan gambar yang baik.

Lingkup Pekerjaan
  • Mengedit/layout max 50 halaman dokumen Pembelajaran Emergency Response dengan tata letak tulisan, gambar, warna dan cover yang menarik. 
  • Mencetak dokumen yang sudah diedit sebanyak 100 eksemplar.
Keluaran (Deliverables)Dokumen Pembelajaran Emergency Response yang sudah diedit dan dicetak

LokasiProses editing dan printing dapat dilakukan di tempat yang fleksibel.

Kompetensi:
  • Berpengalaman setidaknya 3 tahun dalam melakukan editing/designing/layouting dokumen/buku. 
  • Mampu mencetak dokumen/buku dengan rapi dan bahan yang baik.
Bagi yang berminat  CV dan portofolio bisa dikirimkan ke alamat email : procurement@id.mercycorps.org sebelum 2 Agustus 2015.

Terima kasih,
Procurement
Mercy Corps Indonesia