loading...

ISEAN - HIVOS Job Vacancy: Advocacy Action Plan - Jakarta

ISEAN-Hivos–HIV/AIDS (MARPS) Round 10
EoI Number C-27: GWL-INA/IHP-GF-R10-HIV/AIDS
Issuance Date:  July 15th, 2015

Facilitator For: Develop and implementation a national advocacy action plan for the network on MSM, TG and HIV-related issuesCapacity Building and Consolidation on Issues Related to Advocacy for CBOs Member.

ISEAN-Hivos-GF-R10-phase HIV/AIDS – “Strengthening Community Systems to Reduce Vulnerability to and impact of HIV infection on MSM and TG in Islands of Southeast Asia”

REQUEST FOR APPLICATIONS
Sebagai sebuah jaringan nasional bagi Organisasi Berbasis Komunitas (OBK) Gay, Waria dan LSL Lainnya di Indonesia, GWL-INA belum memiliki dokumen Rencana Strategis dan Rencana Aksi Advokasi Jaringan GWL-INA sebagai acuan advokasi di Jaringan, termasuk organisasi berbasis komunitas (OBK). Dokumen tersebut harapannya bisa menjadi acuan dalam menindaklanjuti permasalahan yang dihadapi komunitas GWL di Indonesia, tidak hanya terkait dengan isu kesehatan, SRHR termasuk isu hukum.

Merespon perlunya sebuah Rencana Aksi Advokasi Jaringan GWL-INA, pada bulan Mei 2014 mengadakan kegiatan yang melibatkan 20 perwakilan OBK di wilayah Sumatera & Kalimantan, Jawa dan Indonesia Timur, yaitu Pertemuan Penyusunan Strategi dan Rencana Aksi Advokasi Nasional Jaringan GWL-INA, atas dukungan pendanaan ISEAN Hivos Program Global Fund Round 10 phase 2. Selanjutnya, Sekretariat Nasional Jaringan GWL-INA telah melakukan pertemuan finalisasi dokumen Rencana Aksi Advokasi Jaringan GWL-INA pada bulan September 2014, menjadi sebuah rencana aksi prioritas untuk kurun waktu 2 tahun pertama pelaksanaan program. Finalisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari Pertemuan Penyusunan Strategi dan Rencana Aksi Advokasi Nasional Jaringan GWL-INA yang dilaksanakan pada bulan Mei 2014.

Sebagai tindak lanjut dari implemtasi Rencana Aksi Advokasi Jaringan GWL-INA, sebagai upaya mengawal dan memastikan berjalannya kegiatan 2 tahun pertama yang telah direncanakan, Sekretariat Nasional GWL-INA akan melaksanakan Pertemuan Develop and implementation a national advocacy action plan for the network on MSM, TG and HIV-realted issues

Guna mendukung pelaksanaan pertemuan tersebut Sekretraiat Nasional GWL-INA membuka kesempatan bagi yang tertarik untuk terlibat sebagai FASILITATOR.

Lingkup Pekerjaan:
Melakukan proses fasilitasi kegiatan Capacity Building and Consolidation on Issues Related to Advocacy for CBOs Member yang akan dilaksanakan pada 12 – 16 Agustus 2015 (4 hari 3 malam), termasuk melakukan penguatan untuk topik berikut:
1.      Advokasi
2.      Mekanisme HAM untuk Nasional
3.      Mekanisme HAM untuk Internasional
4.      Sistem Hukum Indonesia
5.      Sistem Peradilan Perdata, Pidana, MA, MK, PTUN
6.      Litigasi
7.      Teknik Monitoring dan dokumentasi
(Tentatif lokasi pelaksanaan).

Kualifikasi Fasilitator yang dibutuhkan:
  • Mempunyai pengalaman bekerja sama dengan CBO GW
  • Mempunyai keahlian dalam menyampaikan materi SOGIE, Hukum, HAM, Advokasi, Pendokumentasian
  • Berpengalaman dalam melakukan advokasi
  • Lebih diutamakan yang berasal dari Komunitas 
  • Pengalaman dalam kerja-kerja LSM fokus pada HIV dan AIDS termasuk permasalahan isu LSL dan Waria 
  • Memiliki pengalaman dan paham dengan isu LSL dan Waria
Jika tertarik silakan mengirim:
  • Surat Lamaran, Daftar Riwayat Hidup (CV) yang menyertakan pengalaman fasilitasi 
  • Mengajukan penawaran gaji sebagai fasilitator perhari; dan 
  • Membuat konsep pelaksanaan pelatihan yang mencakup topik-topik yang diperlukan termasuk metode pembelajaran yang akan digunakan.
Silakan mengirimkan dokumen tersebut paling lambat 04 AgustuS 2015 pukul 12.00 WIB, ke Operational Manager GWL-INA email: seknas@gwl-ina.or.id cc: mslamet.gwl.ina@gmail.com, arie.surya@gwl-ina.or.id.
Mohon ditulis "Advokasi" sebagai subjek email. Hanya pelamar terpilih yang akan dihubungi.