loading...

Lowongan Kerja: ChildSafe Project Officer - Yayasan Teman Baik, Jakarta

Apa anda yakin bahwa masyarakat yang benar-benar peduli pada anak-anaknya sedang mempersiapkan masa depan yang lebih baik? Apakah anda berhasrat untuk memajukan dunia sekitar anda dengan berbagi ide dan mempengaruhi orang-orang? Kalau begitu bergabunglah dengan Kami!

Anda akan bergabung dengan tim Yayasan Teman Baik, sebuah program Friends-International yang berkomitmen untuk memperbaiki situasi anak-anak dan kaum muda di Indonesia.

Siapa kami?

Yayasan Teman Baik adalah sebuah organisasi yang bekerja dengan anak-anak dan kaum muda marginal, juga keluarga dan komunitas mereka, untuk melindungi dan membantu mereka menjadi warga negara yang mandiri dan produktif.  Yayasan Teman Baik merupakan salah satu program dari Friends-International.

ChildSafe Network adalah sistem perlindungan anak global didirikan oleh Friends-International yang melatih dan mendukung pemegang peranan penting di komunitas dan mempengaruhi semua pihak terkait dalam masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk semua anak.

Apa yang akan anda lakukan?
Sebagai ChildSafe Project Officer anda akan berkerja dengan seluruh tim Yayasan Teman Baik mendukung pengembangan jaringan dan kampanye Childsafe di Indonesia.

Tanggung Jawab anda adalah untuk:
  • Megadakan penelitian dan survey dalam mengidentifikasi isu-isu perlindungan anak di wilayah sasaran.
  • Mengembangkan material pendidikan dan pelatihan bagi pemegang peranan penting dalam komunitas untuk melindungi anak-anak di sekitar mereka.
  • Mengadakan sesi pelatihan tentang perlindungan anak di wilayah sasaran untuk kaum muda, orang tua, RT/ RW, Kelurahan, pihak-pihak berwenang setempat, dan tokoh-tokoh penting dalam masyarakat.
  • Pelatihan dan kunjungan rutin kepada anggota komunitas untuk memastikan bahwa mereka berperan aktif pada program.
  • Mengembangkan material kampanye dan menyebarkan pesan-pesan utama perlindungan anak kepada penduduk Indonesia.
  • Secara aktif mempromosikan pesan kampanye jaringan Childsafe pada akun media sosial Yayasan Teman Baik.
  • Mencari rekanan di sektor swasta atau media untuk mendukung penyebaran kampanye jaringan Childsafe.
  • Berperan sebagai posisi utama dalam menerima laporan child abuse dari Pekerja Sosial Yayasan Teman Baik dan anggota-anggota jaringan Childsafe dan memastikan rencana tindakan dilaksanakan untuk menanggapi laporan tersebut.
Kami ingin anda memiliki:
  • 5 tahun pengalaman bekerja langsung dalam hal perlindungan anak, pencegahan atau project cepat tanggap.
  • Pengetahuan yang baik dalam mekanisme pelaporan dan penanggapan kasus perlindungan anak di Indonesia.
  • Berpengalaman mengembangkan dan mendukung kampanye komunikasi (sosial media, media massa, atau media lain)
  • Berpengalaman bekerja langsung dengan kelompok marginal di daerah perkotaan.
  • Berpengalaman bekerja pada proyek pemberdayaan komunitas dan mengadakan pelatihan atau pembangunan kapasitas langsung dengan anggota masyarakat.
Proses pelamaran:
Kandidat yang tertarik silakan mengirim surat lamaran beserta CV dan gaji yang diharapkan melalui email ke: hr.indonesia@friends-international.org dengan subject: ChildSafe Project Officer.

Lamaran harus sudah kami terima sebelum tanggal 21 January 2015 dan tidak akan dikembalikan.