loading...

Lowongan Water and Sanitation Policy and Action Planning (WASPOLA) Facility Project Tenaga Ahli Management Information System (MIS)

REKRUTMEN
Water and Sanitation Policy and Action Planning (WASPOLA) Facility Project
Tenaga Ahli Management Information System (MIS)

Deskripsi Kedudukan
Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Pokja AMPL) Nasional sebagai forum koordinasi lintas kementerian bertugas merumuskan kebijakan pembangunan air minum dan sanitasi. WASPOLA Facility merupakan salah satu program yang mendukung penyediaan layanan air minum dan sanitasi tersebut. Salah satu dukungan WASPOLA Facility adalah melalui pembentukan dan penguatan resource center Pokja AMPL Nasional yang disebut NAWASIS (National Water and Sanitation Information Services) yang dulu dikenal sebagai Pusat Informasi Nasional (PIN).

NAWASIS merupakan upaya untuk mengembangkan pusat layanan informasi yang menjadi referensi utama berbagai pengambil keputusan terkait dalam penyusunan kebijakan, perencanaan, pemantauan dan evaluasi pembangunan sektor AMPL. Perangkat NAWASIS diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas perencanaan, pemantauan dan evaluasi. Selain itu pengalokasian pendanaan untuk pembangunan sektor AMPL di Indonesia dilakukan melalui penyediaan data dan informasi yang relevan, akurat, dan aktual.

NAWASIS diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan tersedianya informasi strategis untuk para pengambil keputusan dan para pemangku kepentingan pada sektor air minum dan sanitasi. Keberadaan NAWASIS sebagai Sistem Informasi direncanakan dapat mengintegrasikan Sistem Informasi untuk Program dan Kegiatan lain pada sektor air minum dan sanitasi. Untuk itu dibutuhkan Tenaga Ahli Management Information System (MIS) yang mampu berkontribusi dalam Pengembangan Sistem Informasi pada NAWASIS sehingga dapat menjalankan peran dan fungsi sesuai ekspektasi Pokja AMPL Nasional.

Tanggung Jawab
Tenaga Ahli MIS akan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Sekretariat Pokja AMPL Nasional dalam pelaksanaan tugasnya dan secara tidak langsung kepada Direktur Permukiman dan Perumahan Bappenas selaku Ketua 1 Pokja AMPL Nasional.

Output
1.  Terkembangkannya sistem informasi NAWASIS, termasuk modul-modul aplikasi prioritas sebagai instrumen pendukung pemangku kepentingan utama di sektor AMPL terkait pengambilan kebijakan; 
2.    Tersedianya dokumentasi teknis terkait perancangan, pemrograman, dan ujicoba sistem informasi NAWASIS termasuk modul-modul aplikasi prioritas.

Deskripsi Pekerjaan
1.   Mengelola dan mengkoordinasikan kegiatan pengembangan, perancangan/desain dan pemrograman sistem informasi NAWASIS; 
2.  Mengelola Uji coba modul-modul aplikasi data dan informasi yang dianggap prioritas dalam Sistem Informasi NAWASIS.

Kualifikasi
1.  Pendidikan minimal S1 Teknik Informatika/llmu Komputer pengalaman kerja minimum 5 tahun; 
2. Memiliki pengalaman kerja dalam pengembangan sistem informasi untuk program atau kegiatan pemerintah; 
3.  Menguasai bahasa pemrograman Phyton dan atau PHP; 
4.  Mampu mangambil peran sebagai analis bagi kebutuhan user ;
5.  Mampu bekerja dalam tekanan, mandiri dan bisa bekerjasama dalam tim. 

Masa Kerja
Masa kerja Tenaga Ahli MIS selama 6 (enam) bulan berdasarkan sistem time based .

Aplikasi beserta resume dapat dikirimkan ke: Panitia Pengadaan Barang dan Jasa-PHLN BAPPENAS; Gedung Madiun Lantai Basement, Ruang Sekretariat Pengadaan Barang dan Jasa PHLN; Jalan Taman Suropati No. 2, Jakarta Pusat 10310, IndonesiaTelp: (021) 31936207 ext.3551  Fax : (021) 31931392