loading...

Lowongan PROGRAM KAMPANYE HYGIENE DAN SANITASI Tahun 2014

PROGRAM KAMPANYE HYGIENE DAN SANITASI (PKHS)

Sebuah perusahaan konsultan nasional sedang mempersiapkan pekerjaan kampanye promosi sanitasi dan hygiene. Pekerjaan bertujuan untuk meningkatkan persepsi dan perilaku terkait sanitasi dan hygiene pada kelompok masyarakat terpilih melalui pelaksanaan kampanye perubahan perilaku.

Pekerjaan akan banyak dilakukan diprovinsi Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur selama kurang lebih 8 bulan. Untuk itu, dibutuhkan tenaga profesional dan berpengalaman sebagai berikut:

1. Koordinator kampanye/penyuluh kota/kabupaten
a) Koordinator kampanye/penyuluh akan berada di lokasi sedangkan satu Koordinator akan ditempatkan di salah satu daerah terpilih dan bertanggung jawab secara menyeluruh. Dalam pelaksanaannya, Koordinator kampanye/penyuluh bekerja bersama dengan pemangku administrasi kota/kab, konsultan regional manajemen projek(RPMC) dan Fasilitator kota (CF). Tugasnya antara lain:
  • Membantu Team Leader dalam menyiapkan dan mendistribusikan materi kampanye ke lokasi terpilih sesuai dengan strategi penyuluhan dan jadwal yang ada     
  • Menghubungi dan memastikan kesiapan dari panelis/narasumber (Bila dibutuhkan saat kampanye)
  • Memimpin pelaksanaan kampanye di masing-masing kota/kab sesuai dengan penempatan
  • Bekerjasama dan berkoordinasi dengan administrasi kota/kab, konsultan regional manajemen projek, Fasilitator kota dan anggota masyarakat selama pelaksanaan kampanye 
  • Menyiapkan laporan  untuk Team Leader
b) Lebih disukai lulusan S1 Kesehatan masyarakat, komunikasi, sosial atau jurusan terkait lainnya

c) Memiliki pengalaman dalam mengembangkan strategi kampanye untuk perilaku hidup
sehat  dan berpengalaman dalam implementasi proyek terkait kampanye SHBC ( sanitasi & perubahan perilaku hidup sehat, PHBS)/CLTS (sanitasi berbasis masyarakat)

d) Memiliki kemampuan komunikasi yang baik termasuk mampu menghasilkan laporan yang berkualitas; dalam bahasaIndonesia. Memiliki kemampuan bahasa Inggris lisan dan tulisan
akan lebih disukai,

e) Berpengalaman bekerja dengan lembaga/agency Internasional  

2. Graphic Designer(intermitten, waktu efektif penugasan 2 bulan)
a) Graphic Designerbertanggung jawab untuk menyiapkan/mendesain segala sesuatu yang berkaitan dengan bahan-bahan kampanye/Penyuluhan dengan merujuk ke strategi yang disetujui. Tenaga ahli juga memastikan semua material kampanye terdistribusi dengan baik ke semua lokasi campaign

b) Lebih disukai lulusan S1 design grafik dengan pengalaman di bidang design material kampanye/penyuluhan terutama SHBC/CLTS (sanitasi berbasis masyarakat)

Kirimkan hanya lamaran dan CV komprehensif sebelum tanggal 31 Mei 2014 ke dazyaina@yahoo.co.id dengan subject: CV_PKHS(nama,posisi yang dilamar). Tolong tidak menyertakan photo, sertifikat, referensi, KTP, sebelum diminta.