loading...

Lowongan Konsultan Media Komunikasi SCBFWM Jogja

DIBUTUHKAN SEGERA
KONSULTAN MEDIA KOMUNIKASI DAN DISEMINASI
PROYEK SCBFWM REGIONAL YOGYAKARTA

Sehubungan dengan pelaksanaan Proyek Strengthening Community Based Forest and Watershed Management Tahun 2014 yang berlokasi di Kab. Wonosobo dan Kab. Banjarnegara, dengan ini diumumkan bahwa Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo, Kementerian Kehutanan, Yogyakarta membutuhkan KONSULTAN MEDIA KOMUNIKASI dan DISEMINASI, dengan ketentuan sebagai berikut :

Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • Pendidikan S1 dari berbagai disiplin ilmu, diutamakan bidang komunikasi, IT dan desain multimedia.
Pengalaman
  • Pengalaman minimal 5 tahundalammengembangkan media komunikasi, diutamakanmemilikipengalamanbekerja di proyek-proyekinternasional. 
  • Memiliki pengalaman dalam mengelola media majalah dan desain grafis.
  • Memiliki pengalaman dalam menyiapkan strategi komunikasi dan melaksanakan strategi komunikasi kegiatan yang telah disusun.
  • Memiliki pengalaman dalam berkomunikasi dan berhubungan dengan instansi pemeritah, LSM, swasta, akademisi dan masyarakat.
  • Memiliki pengetahuan mengenai peraturan perundang-undangan terkait komunikasi.
Keterampilan
  • Dapat mengoperasikan computer dan software: Microsoft office (word,excel, power point, dll) adobe in Design, Photoshop, Dreamweaver).
  • Memiliki personalitas yang baik.
  • Memiliki kemampuan menulis dan menyusun laporan.
  • Dapat bekerja di bawah tekanan dan mampu beradaptasi dalam segala situasi lingkungan pekerjaan dan bekerjasama dalam tim.
  • Bahasa Memiliki kemampuan yang baikdalam bahasa Indonesia danInggris
TugasUtama:
1. Membantupengembangankapasitas, formulasi program, mekanisme, metodedanpendekatan yang terkaitdenganbidangkomunikasidandiseminasisertamendukungpelaksanaankegiatankomunikasi, promosi, dankampanye di tingkat regional dannasionalberdasarkanstrategiproyekSCBFWM.
 
2. Mengelola, mendokumentasikan, danmenyebarkan media publikasidankomunikasi di tingkatnasional, propinsi, dankabupaten.
 
3. Bekerjadenganstafproyek SCBFWM regional yogyakartadalampersiapan, pelaksanaandanpemantauan program terkaitkomunikasidanpromosiproyek, termasukpengembanganrencanakerja, jadwaldanpembiayaan.
 
4. Membangunkemitraandenganberbagaipemangkukepentingan, termasukpemerintah, sektorswasta, LSM danmasyarakatdalampengembangan program terkaitdengankomunikasi.
 
5. Membantumemberikandukunganteknis yang diperlukanuntukmeningkatkanpengembangandanpemeliharaanmedia komunikasidandiseminasi.
DurasiKontrak
Durasikontrakselama 6 bulandandapatdiperpanjangsesuaikebutuhan.
Bertugas di Yogyakarta.

Aplikasi
Bagi yang tertarik, kirimsuratlamaran, CV, danfototerakhirkealamat emailmutmainahmajid@yahoo.com, paling lambat15 maret 2014. Suratlamaranakandievaluasidanhanyapelamarterpilih yang akanmengikutiseleksidanwawancara.