loading...

Lowongan Community Development Officer Hak Anak di Mentawai

Yayasan  Cipta Fondasi Komunitas (CFK) adalah organisasi non profit yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan dengan visi bekerja bersama masyarakat dalam men-transformasi hidup masyarakat melalui pengembangan masyarakat secara holistik.

CFK saat ini mengerjakan program pengembangan masyarakat di daerah Mentawai Sumatera Barat dan dalam mendukung berjalannya program tersebut CFK membutuhkan seorang Community Development Officer di bagian Hak Anak. 

Tugas dan Tanggung Jawab
Kegiatan Program (60%)
  • Dibawah supervisi Koordinator Sektor Hak Anak merancang dan mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang telah diatur dalam Logframe untuk mencapai hasil-hasil yang telah ditentukan.
  • Bertanggungjawab untuk memimpin dan mendampingi fasilitator untuk menjalankan kegiatan-kegiatan program di lapangan
  • Bertanggungjawab untuk mendampingi staf lokal dalam peningkatan kapasitas/pengetahuan untuk mendukung program di lapangan dan pengembangan HIST (Holistic Intergrated Sustainable Transformation).
  • Mewakili CFK dalam koordinasi di lapangan dan bekerja sama dengan penerima manfaat, masyarakat, pemerintah, NGO dan pihak - pihak terkait lainnya.
  • Melakukan komunikasi dan bekerja sama dengan Koordinator Sektor, rekan kerja sesama CDO dan fasilitator dalam menyelesaikan tugas-tugas di lapangan dan memecahkan masalah-masalah yang muncul di lapangan.
  • Melakukan tugas-tugas tambahan diluar sektor Hak Anak(jika diperlukan) untuk mendukung kelancaran kegiatan di Sektor lain. 
  • Belajar, bekerja sama dan berkoordinasi dengan semua pihak internal CFK termasuk administrasi dan Koordinator program untuk pengembangan program.
Administrasi (40%)
  • Membuat laporan perkembangan kegiatan program secara tertulis baik mingguan/bulanan dan dilaporkan kepada Koordinator sektor sesuai dengan kebutuhan yayasan.
  • Bekerja sama dengan Koordinator Sektor dan  fasilitator dalam mengatur jadwal pertemuan atau kegiatan lain dengan pihak-pihak terkait (dalam maupun luar yayasan), membuat laporan hasil pertemuan/kegiatan (notulensi atau laporan kegiatan) dan menindaklanjuti kegiatan yang telah disepakati bersama.
  • Merencanakan, mengatur dan menyiapkan perlengkapan dan material-material kegiatan program termasuk materi pelatihan, logistik, perizinan dan kebutuhan administratif lainnya. 
  • Mengatur perencanaan keuangan untuk kegiatan program dan juga membuat laporan-laporan keuangan yang berhubungan dengan kegiatan program di lapangan sesuai dengan format dan standar yayasan.
Lamaran diterima paling lambat tanggal 17 Maret 2014, ditujukan kepada: 
Yayasan Cipta Fondasi Komunitas, 
Alamat : Jalan Teuku Umar No. 2B Medan 20112
E-mail: hr.ycfk@gmail.com