loading...

EVENT - Training Of Trainer, INNOVEC, Yogyakarta

TfiT (Training For Internal Trainer). Schedule TfiT,  yang diselenggarakan INNOVEC di Hotel Jentra Yogyakarta untuk tahun 2014 adalah sbb: 13-14 Februari, 10-11 April, 12-13 Juni, 14-15 Agustus, 9-10 Oktober, 11-12 Desember.

Pelatihan ini  dimaksudkan untu kmembekali dasar-dasar fundamental pengembangan kompetensi sebagai trainer, untuk siapapun yang salah satu tugasnya, baik sebagai main job maupun additional job-nya, adalah mentransfer pengetahuan atau ketrampilan dengan cara memberikan training. TFiT dimaksudkan untuk meningkatkan efektifitas instructing dengan menggunakan metode andragogi (bukan paedagogi). 
 
Peserta akan diajak memahami rahasia bagaimana proses belajar yang efektif terjadi pada peserta pelatihan yang sudah dewasa, memahami gaya diri sebagai trainer, mengidentifikasi tipe2 gaya mengajar diri dan gaya belajar peserta, pemanfaatan kaidah2 “how our brain works”, penerapan experiental learning, dan lain-lain hal yang harus diperhatikan oleh seorang trainer.
 
Materi pelatihan tersebut meliputi Kompetensi Dasar Trainer,Andragogi dan penerapannya, Mengenali gaya diri efektif seorang trainer, teknik presentasi, public speaking, workshop menyiapkan materi training dan praktek.  Pelatihan selama 2 hari ini akan menggunakan Bahasa Indonesia. Selain public training dengan jadual tersebut diatas, INNOVEC juga siap memberikan support bagi lembaga yang membutuhkan TFiT dalam bentuk in house training, dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.
 
Trainer: Winarto, Drs. Psi. lulusan UGM;  Soft Skill Trainer.  Berpengalaman sebagai trainer selama 20 tahunan. Memberikan berbagai pelatihan motivasi, manajemen dan leadership di berbagai Perusahaan, lembaga pendidikan, institusi pemerintah, dan juga NGO. Ciri khas pelatihannya adalah penekanannya padapentingnya aspek soft skill dan transformasi kepribadian peserta sebagai dasar peningkatan kompetensi di berbagai bidang teknis. Selain itu, psikolog yang juga praktisi psikoterapi ini juga berpengalaman sebagai praktisi HR Management di Perusahaan PMA manufaktur, Perusahaan Plantation, Construction,  dan Perusahaan Property & Urban Development. Selama 20 tahunan konsisten mengkontribusikan diri pada pengembangan SDM  melalui  berbagai aspek  disiplin psikologi dan manajemen, diantaranya pelatihan, perancangan dan penerapan HR Management System,
 
Untuk mendaftarkan diri atau mengirim peserta dari lembaga, atau memerlukan informasi lebih lanjut, hubungi: Sri Maryati ( 08176796494 ) Email :innovecconsulting@yahoo.co.id