loading...

Beasiswa Khusus Bidang Matematika Tahun 2014

The Lebesgue Center menawarkan 10 ribu euro atau sekira Rp158,7 juta (Rp15.877 per euro) untuk beasiswa riset S-2 dalam bidang Matematika. Beasiswa dapat diambil di Universitas Rennes atau Universitas Nantes.

Pelajar yang melamar untuk tahun pertama program Magister (M1) dapat melamar untuk beasiswa lainnya pada tahun kedua (M2). Mahasiswa asing akan mendapatkan bantuan untuk akomodasi tempat tinggal. The Lebesgue Center juga menyediakan program kursus bahasa Prancis untuk pelajar internasional.

Pendaftaran beasiswa dibuka hingga 31 Maret 2014. Pendaftaran hanya dilakukan secara online. Hasil seleksi akan diumumkan pada pertengahan April 2014.

Beasiswa M1 tersedia untuk pelamar yang memiliki gelar sarjana di bidang matematika atau bidang lain yang terkait. Pelamar tidak boleh telah memulai kuliah S-2 Matematika ketika mendaftar beasiswa. Sementara itu, mahasiswa yang telah menyelesaikan tahun pertama S-2 dapat melamar beasiswa M2. 

Proses seleksi akan dilakukan berdasarkan prestasi akademik seperti yang diperlihatkan melalui transkrip nilai dan surat rekomendasi. Komite seleksi adalah perwakilan Lebesgue Scientific Committee dan kepala program magister di Universitas Rennes dan Universitas Nantes.

Informasi lengkap tentang beasiswa ini bisa disimak di laman:


Department of Mathematics University of Nantes (M1)

Master de Mathemaatiques Universite de Rennes (M2)


Department of Mathematics University of Nantes (M2) (rfa)