loading...

Lowongan Advocacy Officer - Lembaga Pengembangan Masyarakat Pedesaan, Surakarta

LPTP (Lembaga Pengembangan Masyarakat Pedesaan) merupakan lembaga swadaya masyarakat yang berkedudukan di Surakarta. LPTP berorientasi pada masalah kemanusiaan dan pembangunan dengan menjunjung tinggi transparansi, partisipasi dan toleransi. Kurun waktu 30 tahun lebih telah dijalani oleh LPTP. Jejak kerja sosialnya nampak pada mitra dampingannya  yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Salah satu program yang saat ini sedang diimplementasikan oleh LPTP adalah program Partner for Resilience di propinsi NTT. Program ini berusaha untuk mengintegrasikan Pengurangan Resiko Bencana, Adaptasi Perubahan Iklim dan Restorasi Manajemen Ekosistem. Program mencakup intervensi di level masyarakat dan juga advokasi kebijakan di tingkat pemerintah daerah maupun pusat.

Untuk mendukung program tersebut, saat ini LPTP membutuhkan seorang Advocacy Officer yang akan ditempatkan 50% Surakarta - 50% NTT dan melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. Kontrak kerja sampai akhir 2015.

Persyaratan:
  • Mempunyai pengalaman bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat
  • Memahami isu Pengurangan Resiko Bencana, Adaptasi Perubahan Ikim dan Restorasi Manajemen Ekosistem
  • Mempunyai pengalaman dalam melakukan studi kebijakan
  • Mempunyai pengalaman advokasi di level daerah maupun nasional
  • Mampu melakukan fasilitasi di level masyarakat
Mohon mengirimkan surat lamaran dan CV ke lptp@lptp.or.id, mahmudi@lptp.or.id dan mino@lptp.or.id paling lambat 18 Pebruari 2014.

Hanya calon yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. (mohon tidak mengirimkan lamaran dan CV ke phoebe_yogya@yahoo.com)