loading...

Tawaran Dari United World Colleges Tahun 2014

Kepada Bapak / Ibu yth,

United World Colleges (UWC) adalah suatu organisasi pendidikan yang berdiri sejak 1962 dan saat ini memiliki jaringan sekolah internasional di 14 negara.  Misi dari UWC adalah menggunakan pendidikan sebagai cara untuk menciptakan perdamaian dan masa depan dunia yang berkesinambungan.  Presiden dari organisasi UWC saat ini adalah Ratu Noor dari Jordania, dan sebelumnya adalah Pangeran Charles dari Inggris. Mantan Presiden Afrika Selatan, almarhum Nelson Mandela adalah Presiden Kehormatan dari organisasi ini.


UWC memberikan pendidikan bertaraf internasional dengan menggunakan kurikulum dari International Baccalaureate (IB). Selama 2 (dua) tahun, para siswa akan menjalani program akademis yang sangat menantang, dengan mengikuti IB Diploma Program (IB DP). Selain itu para siswa juga akan dididik untuk bisa berdikari, berpikir secara kritis, aktif dalam kegiatan sosial, kreatif dalam mencari solusi dan menjadi pemimpin masa depan. Siswa-siswa yang lulus akan mendapatkan diploma IB yang diakui di lebih dari 140 negara dan menjadi kualifikasi pilihan untuk bisa masuk ke universitas-universitas ternama dunia. Selama 2 tahun di program UWC, para siswa akan tinggal di asrama bersama dengan siswa-siswa dari berbagai negara lainnya.

Informasi lebih lanjut tentang UWC bisa dilihat di situs www.uwc.org, dan informasi tentang program pendidikan IB bisa dilihat di situs www.ibo.org.


Para siswa UWC dipilih dari seluruh dunia oleh UWC National Committee (NC) melalui beberapa tahap seleksi. Calon siswa akan dinilai berdasarkan kemampuan yang telah ditunjukkan dan potensi.

Bagi siswa-siswa yang datang dari keluarga yang kurang mampu, UWC menyediakan beasiswa. Namun jumlah dan besar beasiswa akan berbeda dari tahun ke tahun dan tergantung kepada sekolah UWC yang menawarkan.

Untuk 2014, UWC membuka kesempatan bagi para siswa untuk mendaftar. Syarat-syarat pendaftaran dan  formulir aplikasi bisa didapatkan dari situs www.uwcindonesia.org atau dengan mengirimkan email ke UWC.IndonesiaNC@gmail.com. Batas waktu pendaftaran adalah 7 February 2014.
 
Kami akan mengadakan sosialiasi program UWC 2014 di Jakarta sebagai berikut:


1. Tanggal:  20 January 2014 (Senin)
Lokasi:  @America, di Pacfic Place mall, Lantai 3, Unit #325, Jl. Jend Sudirman, Jakarta
Waktu:  19:00 - 21:00 WIB

 
2. Tanggal: 22 January 2014 (Rabu)
Lokasi: PT. Aswana, Gedung Sarinah, lt. 12, Jl. MH Thamrin, Jakarta
Waktu:  10:00 - 12:00 WIB


3. Tanggal: 22 January 2014 (Rabu)
Lokasi: PT. Aswana, Gedung Sarinah, lt. 12, Jl. MH Thamrin, Jakarta
Waktu:  14:00 - 16:00 WIB


4. Tanggal: 22 January 2014 (Rabu)
Lokasi: Hotel Oria, Jl. KH Wahid Hasyim no. 85, Jakarta
Waktu:  17:00 - 19:00 WIB


Acara sosialisasi program ini akan dihadiri oleh Mr. Tim Smith, Director of Admission and Univesity Advising dari UWC USA.


Karena tempat yang terbatas, harap melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengirimkan email (Nama, nomor hp yang bisa dihubungi, jumlah yang akan ikut serta dan sesi mana yang ingin diikuti) ke UWC.IndonesiaNC@gmail.com atau dengan menghubungi PT. Aswana di 021 3983 3458.


Bagi siswa-siswa dari kota lainnya, bisa menghubungi kami melalui email atau telepon untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.


Tidak ada biaya pendaftaran. Bila ada yang kurang jelas, silahkan menghubungi kami melalui email atau telepon, atau mengunjungi kantor kami.


Salam hangat,
UWC Indonesia National Committee
www.uwcindonesia.org


Address:

PT. Aswana
Sarinah Building 12th Floor
Jl. MH Thamrin 11, Jakarta Pusat 10350
Tel: 021 3983 3458
email:  UWC.IndonesiaNC@gmail.com