loading...

Lowongan Program Director pada The Wahid Institute, Jakarta

THE WAHID INSTITUTE
LOWONGAN KERJA


Lokasi Kerja:  Jakarta
Kontrak selama 1 tahun.

Tentang The Wahid Institute
Berdiri sejak 7 September 2004, The WAHID Institute (WI) adalah lembaga yang berusaha mewujudkan prinsip dan cita-cita intelektual Abdurrahman Wahid dalam membangun pemikiran Islam moderat yang mendorong terciptanya demokrasi, multikulturalisme dan toleransi di kalangan kaum muslim di Indonesia dan seluruh dunia. Dalam berbagai programnya, WI menggelar kegiatan di lingkungan aktivis muslim progresif dan dialog-dialog di antara pemimpin agama-agama dan tokoh-tokoh politik di dunia Islam dan Barat.
VISI Terwujudnya cita-cita intelektual Gus Dur untuk membangun kehidupan bangsa Indonesia, bangsa yang sejahtera, dan umat manusia yang berkeadilan sosial dengan menjunjung tinggi pluralisme, multikulturalisme, demokrasi, HAM yang diinspirasi nilai-nilai Islam. The Wahid institute berusaha memperjuang untuk terciptanya dunia yang damai dan adil dengan mengembangkan pandangan Islam yang toleran dan moderat dan bekerja untuk terbangunnya kesejahteraan bagi semua manusia.

MISI
  • Mengembangkan, merawat dan menyebarluaskan nilai-nilai Islam yang damai dan dan toleran
  • Mengembangkan dialog-dialog antara budaya lokal dan internasional demi memperluas harmoni Islam dengan berbagai kebudayaan budaya dan agama di dunia 
  • Mendorong beragam inisiatif untuk memperkuat masyarakat sipil dan tata kelola pemerintah yang baik di Indonesia dalam penguatan demokrasi 
  • Mempromosikan partisipasi aktif dari beragam kelompok agama dalam membangun dialog kebudayaan dan dialog perdamaian 
  • Mengembangkan inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan dan keadilan sosial
Saat ini kami mencari 1 (satu) orang tenaga professional untuk menempati posisi PROGRAM DIRECTOR yang akan  mendukung pelaksanaan program dengan rincian sebagai berikut:

Tugas utama Program Director:

1.  Merancang dan mengelola program-program The Wahid Insititute dalam rangka pencapaian visi dan misi organisasi.

2. Membina hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan  The Wahid Institute di baik dalam maupun luar negeri.

3. Mewakili the Wahid Institut untuk mempromosikan nilai-nilai dan program-program the Wahid Institut dalam rangka mendukung terciptanya perdamaian dan toleransi di Indonesia.

4. Mempromosikan dan menggalang sokongan baik material  (fund-rising) dan non-materials untuk mendukung terwujudnya visi dan misi The Wahid Institute.

5. Membuat proposal dan laporan pertanggungjawaban  program the Wahid Institut kepada para pemangku jabatannya termasuk kepada lembaga donor dan mitra kerja The Wahid Institute.

6. Membuat laporan berkala, laporan  bulanan, laporan pertengahan tahunan dan laporan tahunan kepada organ-internal Yayasan The Wahid Institute.

Garis Pertanggungjawaban:
Program Director diangkat dan diberhentikan oleh Direktur The Wahid Institute dan mempunyai garis pertanggungjawaban langsung kepada Direktur.

Kualifikasi:
  • Program Director adalah posisi senior yang membutuhkan pengalaman dalam mengelola program tingkat nasional minimal 10 (sepuluh) tahun dan lebih disukai  berpengalaman dibidang promosi perdamaian, pluralism, dan toleransi.
  • Minimum  S1, lebih disukai S2 segala jurusan.
  • Berpengalaman memimpin tim kerja.
  • Memiliki jaringan nasional dan internasional terutama  jaringan (networks) di bidang yang sesuai dengan visi dan misi the Wahid Institute.
  • Berpengalaman dalam merancang dan menjalankan program-program donor dan organisasi non pemerintah.
  • Mempunyai kemampuan Berbicara dan Menulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang baik.
Proses lamaran:
Agar dapat dipertimbangkan untuk posisi ini, kirimkan lamaran dengan menyebutkan ekspektasi salary  beserta CV (Note: CV maksimum 3 halaman) Anda ke wahid.institute.recruitment@gmail.com  dalam format Word atau Pdf (Max 500 Kb) dengan menyebutkan nama jabatan pada subjek email paling lambat pada Rabu, 4 Desember 2013 pukul 17:00 WIB.

The Wahid Institute berkomitmen terhadap kesempatan yang sama bagi semua orang dan mendorong perempuan untuk melamar.

Posisi ini hanya untuk pelamar dengan kebangsaan Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program-program The Wahid Institute, silahkan mengunjungi website www.wahidinstitute.org





LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui Email Anda. Click Subscribe Now!