loading...

British Council Workshop: NGO Transformation to Social Enterprise

British Council Workshop: NGO Transformation to Social Enterprise

Apakah organisasi Anda sedang melakukan refleksi tentang bagaimana mengelola organisasi dengan lebih efisien, atau sedang mencari model operasional yang lebih inovatif?

Kecenderungan berkurangnya alokasi dana dari donor untuk sektor nirlaba/ NGO, membuat organisasi nirlaba mencari alternative untuk mengidentifikasi sumber pendanaan baru untuk keberlanjutan organisasi dan misi sosial/ lingkungannya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, beberapa organisasi berusaha mengaplikasikan model yang dikenal dengan social enterprise (kewirausahaan sosial), yakni model organisasi yang dibentuk dan dikelola untuk mencapai suatu tujuan sosial atau lingkungan dengan menggunakan pendekatan bisnis.

Jika organisasi Anda sedang berupaya menerapkan pendekatan di atas, British Council membuka kesempatan untuk mengikuti workshop NGO Transformation to Social Enterprise.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Skills for Social Entrepreneurs. Workshop ini bertujuan memberikan ruang untuk mendiskusikan model dan alat bantu bagi NGO/ organisasi yang tertarik untuk:
  • Membentuk divisi yang bertanggung jawab meningkatkan pemasukan organisasi
  • Mentransformasi organisasi dengan mengubah struktur kepemilikan dan system tata kelola organisasi 
  • Meningkatkan kapasitas organisasi dalam memberdayakan komunitas melalui kewirausahaan sosial
Untuk pendaftaran dan informasi prasyarat berpartisipasi, silakan mengunduh Acuan Partisipasi Workshop di alamat website:

http://www . britishcouncil . org/id/Indonesia-sse-special-event . htm

Formulir Aplikasi yang telah dilengkapi dikirimkan melalui email ke social . enterprise @ britishcouncil . org paling lambat 14 Agustus 2013, pkl. 23.59. Pertanyaan dapat disampaikan melalui email ke social . enterprise @ britishcouncil . org


LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui Email Anda. Click Subscribe Now!